oleh

Tingkatkan Sinergitas, Bea Cukai Kuala Tanjung dan Sat Polairud Laksanakan Patroli Laut Gabungan

KUALA TANJUNG, sln70-news.com – KPPBC TMP C Kuala Tanjung melaksanakan patroli laut gabungan bersama Unit Markas Polair Batu Bara dan Sat Polairud Polres Serdang Bedagai selama dua minggu.

“Kegiatan ini dalam rangka peningkatan sinergi antara Direktorat Jenderal Bea & Cukai (DJBC) dan Baharkam Polri,” kata Budi Hindarsyah, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan KPPBC TMP C Kuala Tanjung, Rabu (03/03/2021)

BACA JUGA:  Gelar Patroli Laut Gabungan, Tingkatkan Sinergi DJBC & Baharkam Polri

Dalam patroli ini, Unit Markas Polairud Batu Bara dengan nomor lambung RIB II 001 dan Tim Sat Pol Air Polres Serdang Bedagai dengan nomor lambung KP II 2029, serta Bea Cukai Kuala Tanjung dengan kapal bernomor lambung BC-10024, gagah berlayar melakukan patroli laut di perairan wilayah Sungai Benggali dan Pagurawan. 

BACA JUGA:  Jadi Buronan Kasus Korupsi, PNS Ditangkap Kejaksaan Tinggi Sumut

Patroli laut rutin ini, dilaksanakan sejak tanggal 18 Februari sampai dengan 03 Maret, untuk menjaga keamanan laut dan memastikan tidak adanya, penyeludupan barang-barang illegal di wilayah kerja Bea Cukai Kuala Tanjung.

“Apabila ada tindak pelanggaran di bidang kepabeanan dan cukai, seperti penyeludupan barang-barang illegal akan ditindak,” ujarnya.