oleh

Gudang Ikan B2 di PPS Belawan Terbakar, Masyarakat Coba Melakukan Penjarahan

BELAWAN, sln70-news.com – Gudang ikan B2 milik Bc Kuang di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Belawan terbakar, Selasa (13/9/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun 1 unit mobil, 5 sepada motor, 1 becak, 6 unit mesin, 1 unit kereta dorong dan pukat (jaring ikan) tak luput dari kobaran api.

Api apat dijinakan, setelah 11 unit pemadam kebakaran milik Pemko Medan dan 1 unit mobil pemadam kebakaran milik PT Pelindo ( Persero) tiba di lokasi kebakaran.

BACA JUGA:  KTBM Bersama FWP Patok Lahan Eks HGU PTPN 2 yang Dikuasai Mafia Tanah

Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap saat dilokasi kebakaran menyebutkan, dia mengetahui kebakaran tersebut, setelah mendapat informasi dari Ketua DPD HNSI Sumut, Zulfahri Siagian.

“Selanjutnya kita menghubungi pihak pemadam kebakaran,” ucap Subhan.

Berdasarkan informasi penjaga malam gudang, lanjut Subhan, asal api diduga dari konsleting tiang listrik yang jaraknya tidak jauh dari gudang. Sehingga dengan cepat api membakar gudang ikan yang terbuat dari kayu.

BACA JUGA:  Sopir Angkot 64 Tergeletak di Trotoar dengan Kondisi Mulut Berbusa

Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho menyebutkan, pihaknya sempat membubarkan masyarakat yang mencoba untuk melakukan penjarahan.

“Tadi ada sempat keributan, karena ada sejumlah orang yang mencoba untuk mengambil barang-barang milik gudang. Semua itu dapat kita cegah,” jelas Kapolsek Belawan. (adl)