Bupati Asahan Terima Penghargaan Lencana Melati

ASAHAN20 Dilihat
banner 468x60

ASAHAN, sln70-news.com –
Bupati Asahan, H. Surya, BSc Terima Penghargaan Lencana Melati Pada peringatan Hari Pramuka ke 61 Tingkat Kwartir Daerah Sumatera Utara di Lapangan Astaka Jl. Willem Iskandar (pancing) Medan, Sabtu (03/09/2022).

Pada Apel Peringatanhari Pramuka ke-61 tingkat Kwartir Daerah Sumatera Utara tersebut, Gubernur Sumatera Utara juga memberikan penghargaan kepada 32 orang lainnya.

banner 336x280

“Lencana Melati adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka,” kata Ketua Kwartir Daerah Pramuka Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Gubsu berharap penghargaan yang telah diterima tersebut agar dapat memotivasi sejumlah kepala daerah dan pemangku kebijakan, agar lebih bersemangat dalam mengembangkan organisasi kepramukaan di daerah masing-masing.

Menurutnya, Pramuka sebagai sebuah organisasi yang dapat melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia, santun, mandiri, cinta tanah air, serta dapat mewujudkan karakter seseorang menjadi lebih baik, santun, jujur dan saling peduli dengan yang lain.

BACA JUGA:  Bupati dan Wakil Bupati Asahan Hadiri Kenduri Suroan di Kecamatan Teluk Dalam

Gubernur juga menekankan kepada para Mabicab Kab/Kota untuk mengembalikan kejayaan Pramuka di Daerahnya masing masing agar Kecintaan Generasi Muda kepada Bangsa dan Negara RI dapat tetap Tumbuh.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, BSc usai menerima penghargaan mengatakan dirinya sangat bersyukur atas perolehan penghargaan Lencana Melati Pramuka pada hari ini.

“Alhamdulilah, dianugerahi Lencana Melati sebagai penghargaan tertinggi gerakan Pramuka , penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus menumbuhkan jiwa kepanduan diri baik sebagai individu maupun sebagai pemimpin masyarakat,” sebut H. Surya

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Anggota Kwarcab Pramuka dan segenap Kader Pramuka Kabupaten Asahan yang terus bekerja sama dan aktif dalam membesarkan gerakan organisasi kepanduan ini di Kabupaten Asahan.

H. Surya juga menambahkan bahwa penghargaan yang sudah ia terima tersebut akan semakin memotivasi dirinya selaku kepala daerah, untuk lebih perhatian menggerakkan kepramukaan di Kabupaten Asahan

BACA JUGA:  Bupati Asahan kunjungi Bayi Kembar Siam di RS Bunda Mulia

“Semoga penghargaan ini semakin meningkatkan semangat dan dedikasi kita semua khususnya jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Asahan” kata H. Surya.

Menurutnya dinamisasi gerakan pramuka harus terus ditingkatkan, sehingga pendidikan karakter, kebangsaan dan kecakapan hidup yang sekarang menjadi kebutuhan termasuk pramuka kekinian bisa kita elaborasi sampai di tingkat Kwarcab.

Ia menegaskan Pramuka masih menjadi benteng yang kokoh untuk menolak paham radikalisme, arus globalisasi yang terus merubah prilaku generasi muda, faham-faham rasisme dan fenomena bulliying di media sosial.

“Melalui gerakan pramuka inilah anak-anak (Generasi Penerus Bangsa) akan menemukan jati dirinya sebagai manusia Indonesia yang selalu mempedomani nilai-nilai Pancasila dam berkehidupan berbangsa dan bertanah air, ini penting sekali,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam Acara Forkopimda Sumatera utara, Bupati/Walikota se Sumatera Utara, Sekda Provsu, OPD Provsu, Ketua KONI Provsu, Asisten Pemerintahan Setdakab Asahan Buwono Prawana, SIP, MSi dan undangan lainnya.(WK)

banner 336x280