Semester Genap, Pendidikan di Asahan Masih Terapkan PPJ-BDR

ASAHAN, EDUKASI23 views

ASAHAN, sln70-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memutuskan masih tetap menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR) dan membatalkan pembelajaran tatap muka pada semester genap Tahun Ajaran (TA) 2020/2021.

“Pembelajaran secara tatap muka baru dapat dilaksanakan di satuan pendidikan paling cepat 1 Februari 2021 namun begitu tetap akan disesuaikan dengan situasi dan kebijakan Gubernur Sumatera Utara,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofyan, Senin (04/01/2021).

BACA JUGA:  Per 11 Januari, Sembilan Warga Asahan Dinyatakan Sembuh Dari Covid -19

Lebih lanjut Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan itu menjelaskan dimana Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Asahan seyogyanya dimulai pada hari ini tanggal 4 Januari 2021 namun hal tersebut terpaksa dibatalkan, selain untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Sumatera Utara, Covid-19 juga dianggap belum aman untuk siswa dan guru.

“Keputusan menutup sekolah diambil setelah mengikuti zoom meeting dengan Dinas Pendidkan Provinsi Sumatera Utara dan mendapatkan pemaparan dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Tim PPIE dan  Ikatan Psikolog Klinis Indonesia yang belum bisa memberikan rekomendasi pembukaan sekolah tatap muka,” jelas Sofyan.

BACA JUGA:  Pemko Medan dan USU Jalin MoU Pelaksanaan Kegiatan Pendidikan

Pembatalan sekolah tatap muka juga telah diberitahukan kepada seluruh Kordinator, Pengawas dan Kepala Sekolah di masing-masing satuan pendidikan di Asahan melalui surat edaran bernomor 420/467-BU/I/2020 tertanggal 30 Desember 2020 yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, tutupnya. (Edy)