Pastikan Kelayakannya, Kualitas Makanan Hasil Produk UMKM di 151 Kelurahan Akan Dicek

KOTA MEDAN1 views

MEDAN, sln70-news.com – Pemko Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait tengah melakukan pendataan seluruh UMKM di Kota Medan.

Selain mengecek kualitas makanan hasil produk UMKM yang bergerak di bidang kuliner, sekaligus memastikan kelayakannya.

Hal itu dilakukan, karena Pemko Medan ingin penyediaan makanan dan minuman diambil dari para pelaku UMKM yang tersebar di 151 kelurahan.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman saat menghadiri Acara Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H di Kantor Partai Gerindra Kecamatan Medan Petisah, Jalan Mistar, kemarin sore.

BACA JUGA:  Bersama Kapoldasu, Walikota Medan Evaluasi PPKM Darurat

“Pemko Medan ingin menggunakan dana APBD untuk pembinaan UMKM,” katanya.

Kemudian untuk belanja makan dan minum yang ada di APBD, Pemko Medan akan mengusahakan membelinya dari pelaku UMKM yang ada di seluruh kelurahan di Kota Medan.

“Artinya Program yang akan dilakukan adalah menjadikan sentra UMKM di setiap kelurahan untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan Pemko Medan khususnya di Kuliner, Kerajinan tangan dan Mebel,” jelasnya.

BACA JUGA:  Tak Ingin Ada Lagi Korban Gigitan Anjing, Pemko Medan Usulkan Pengadaan 1.000 Vial Vaksin Rabies

Selanjutnya, menyikapi datangnya bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi, Wakil Wali Kota mengajak seluruh warga untuk saling bermaafan sehingga ibadah puasa yang akan dijalankan nanti mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Di samping itu, Wakil Wali Kota juga mengharapkan dukungan penuh dan doa dari seluruh masyarakat agar program prioritas yang diusung dapat terwujud. (Adlan)
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ