oleh

Meliput Olah TKP di Diskotik Sky Garden: Oknum Wartawan Diancam Dibunuh

BINJAI, sln70-news.com – Personil dari jajaran Polda Sumut, didampingi Denpom Binjai mendatangi diskotik Sky Garden, di Dusun Tanjung Pamah, Desa Sialang Paku, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (14/3) malam.

Kedatangan puluhan personil kelokasi hiburan malam itu, tak lain melakukan penyelidikan terkait  kematian RA (35) oknum Bayangkari istri dari Briptu EH.

Namun ada kejadian menarik dari olah TKP yang dilakukan pihak kepolisian di jajaran Poldasu. Dimana, ada oknum wartawan yang sempat di ancam akan dibunuh oleh seorang pemuda yang diduga sebagai orang suruhan dari bos pemilik tempat hiburan malam tersebut.

Wartawan itu yakni Diki, jurnalis yang bekerja di media online Radar Sumatera ini mendapat ancaman dari seorang pemuda saat dirinya tengah meliput olah TKP di lokasi diskotik Sky Garden.

Menurut pengakuan Diki, saat tiba di lokasi itu, awalnya tidak ada tekanan dari pihak pengelolah diskotik. Namun, situasi mendadak berubah ketika datang dua orang oknum wartawan, dan berbincang-bincang dengan pengelolah diskotik.

Disaat kedua oknum wartawan itu tiba dilokasi awalnya mereka menegur Diki. Lalu, salah satu dari mereka mengatakan, ” gak boleh ada wartawan negliput disini, ” kata Diki mengulangi ucapan wartawan itu, yang diduga kuat membekingi tempat hiburan malam tersebut.

Kemudian, tiba-tiba Diki langsung didatangi puluhan pria. Dan mereka menanyakan identitas Diki selaku wartawan. ” Bapak wartawan ya, kalau naikan berita itu bagus-bagus saja, nanti kami masukan keparit mayat kau mau, ” cetus pria berbada kecil berambut ikal, sembari menarik kera baju Diki oknum wartawan yang tengah melakukan liputan.

Pemuda itu mengancam oknum wartawan dihadapan puluhan petugas yang sedang melakukan olah TKP. Yang lebih Ironisnya lagi, tidak ada upaya pencegahaan dari personil yang ada disana atas tindakan itu. Mengingat keselamatan oknum wartawan tersebut sudah dalam bahaya.

Lantas Diki pun bergegas untuk meninggalkan lokasi itu, demi keselamatan dirinya. ” Karena aku lihat Petugas yang disana, tidak merespon ancaman dari pemuda itu kepada  wartawan. Aku langsung ambil kendaraan dan meninggal lokasi, ” ujar Diki, sembari menyayangkan sikap kedua oknum wartawan, yang sama sekali tidak ada membela sesama teman satu profesi.

Diketahui, kegiatan olah TKP di diskotik Sky Garden, dipimpin langsung
Wadir  Reskrimum AKBP Paisal Napitupulu, Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan, Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing dan Danyon A Sat Brimob Poldasu Kompol  Bernhard L Malau. (Pian)

News Feed