Wahyu Violin Jadikan CFD Wadah Promosi Bermain Biola

MEDAN25 Dilihat
banner 468x60

MEDAN – Wahyu Violin menjadikan ajang Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, sebagai wadah promosi bermain biola.

Kegiatan yang rutin digelar setiap minggu pagi oleh Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan ini, digandrungi mayarakat. Sejak pagi masyarakat sudah berkumpul di seputaran Lapangan Merdeka Medan untuk menikmati hari bebas kendaraan tersebut.

banner 336x280

Moment tersebut dimanfaatkan oleh ribuan masyarakat untuk berolahraga dan berkumpul bersama keluarga. Apalagi Pemko Medan setiap minggunya juga mengadakan senam bersama dan lucky draw yang menambah kemeriahan dari acara CFD ini.

Berbagai komunitas pun tidak mau ketinggalan untuk ikut ambil bagian dalam CFD ini. Menariknya komunitas ini tidak hanya dari komunitas olahraga saja, namun ada juga komunitas yang menampilkan kesenian salah satunya ialah Wahyu Violin yang mempertunjukkan kemahirannya bermain biola di tengah-tengah masyarakat yang sedang berolahraga.

BACA JUGA:  Revitalisasi Kesawan Bangkitkan Nilai dan Narasi Sejarah-Budaya

Sontak saja melodi yang dihasilkan dari gesekan senar biola Wahyu tersebut mencuri perhatian masyarakat yang sedang berolahraga karena merasa terhibur. Bahkan tidak jarang masyarakat merequest lagu-lagu kesukaanya untuk dimainkan oleh Wahyu.

Saat ditemui, Wahyu mengaku sudah sejak tahun 2015 menekuni alat musik biola ini. Apalagi dirinya merupakan seorang guru yang mengajarkan permainan biola.

“Sudah sekitar 8 tahun saya menekuni alat musik biola ini dan sudah menjadi profesi saya juga, kalau untuk di CFD sudah sekitar 5 bulan saya bermain disini. ” kata Wahyu.

Menurut Wahyu, CFD yang digelar Pemko Medan ini sangat baik karena dapat menjadikanya sebagai wadah promosi bermain biola.

BACA JUGA:  Gelar Fun Run Untuk Anak SD, Bobby Nasution Apresiasi KONI Medan Deli

“Saya sebagai warga kota Medan sangat mengapresiasi sekali dengan digelarnya CFD ini karena disini saya bisa promosi, Kalau ditempat lain kan susah. jadi kalau disini ada masyarakat yang juga berminat bermain biola bisa gabung bersama kami disini.”ungkapnya.

Wahyu Violin Jadikan CFD Wadah Promosi Bermain Biola

Oleh karena itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemko Medan khususnya Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah menyelenggarakan CFD ini untuk membantu para musisi kota Medan menampilkan bakat seninya.

“Saya ucapkan terimakasi kepada Bapak Wali Kota Medan yang sudah menggelar CFD, ini sangat membantu bagi kami musisi dan juga masyarakat Kota Medan yang ingin berolahraga.”pungkasnya.(adl)

banner 336x280