oleh

Terjadi di Tebing Tinggi, Positif Corona Dijemput Petugas dari Rumah, Keluarganya Diisolasi

TEBING TINGI, sln70-news.com – Positif corona (COVID-19), warga Kelurahan Rantau Laban, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumut, dijemput Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemko Tebing Tinggi dari rumahnya. Keluarganya juga diisolasi, Jumat (26/6/2020).

Sebelumnya pasien berjenis kelamin pria tersebut diketahui positif terjangkit covid-19 tanpa gejala (OTG) berdasarkan hasil swab test di salah satu rumah sakit di Medan.

Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi selaku juru bicara Tim GTPP Covid-19, dr Nanang Fitra Aulia, mengatakan akan merawat pasien tersebut di salah satu rumah sakit di Tebing Tinggi.

”Hari ini kita melakukan penjemputan terhadap salah satu warga kita yang terpapar covid-19 berdasarkan hasil PCR Positif yang sudah diperiksa di salah satu rumah sakit Propinsi Sumatera Utara. Beliau ini akan kita rawat di salah satu rumahsakit kita untuk mendapatkan perawatan selama lebih kurang 12 hari,” kata dr Nanang.

“Kita berharap dan mudah-mudahan kita sama-sama berdoa agar keluarga kita ini bisa sehat dan kembali berkumpul dengan keluarganya,” imbuhnya.

Sampai hari ini, jelas dr Nanang, kasus yang dirawat positif covid-19 berdasarkan hasil swab ada 4 orang, 3 orang dirawat di rumah sakit rujukan Propinsi Sumatera Utara dan 1 orang dirawat di salah satu rumah sakit Kota Tebing Tinggi. “Total pasien yang sudah terkonfirmasi positif ada 5 orang dan sebelumnya 1 orang telah dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Terkait tindakan terhadap keluarga pasien dr Nanang menjelaskan, untuk keluarga pasien sudah kita lakukan uji rapid test dan Alhamdulillah hasilnya non reaktif, namun 5 hari ke depan akan kita lakukan uji rapid test kembali.

“Kita akan lihat kondisi nanti, jika memungkinkan untuk memastikannya kita akan lakukan pemeriksaan lanjutan dengan uji swab test dan keluarga kita sarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” ujarnya.

“Untuk kebutuhan sementara keluarga pasien selama masa isolasi, kami tadi sudah berkoordinasi dengan camat, lurah dan kepling serta babinsa dan Bhabinkamtibmas agar kepada keluarga ini diberikan pelayanan yang baik yang harus kita beri perhatian, karena ini adalah bagian dari keluarga kita,” katanya.

Usai penjemputan langsung pasien positif covid-19 tersebut, Tim GTPP Covid -19 Pemko Tebing Tinggi langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah pasien.

sumber: metro24.co

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed