oleh

Satu Lagi, Air Terjun Menawan dari Tanah Kalimantan

-TRAVEL-0 views
Air terjun Bumbun di Kalimantan Tengah (Foto: Elva Aprillianty/d’Traveler)

JAKARTA, sln70-news.com – Bumbun adalah nama dari air terjun satu ini. Letaknya berada di desa Tumbang Olong, Uut Murung, Murung Raya, Kalimantan Tengah.

Untuk menuju ke air terjun Bumbun ini, dari kota Palangkaraya kamu harus menuju ke kota Puruk Cahu, kabupaten Murung Raya terlebih dahulu yang memakan waktu sekitar 6-7 jam.

Jarak dari kota Puruk Cahu menuju air terjun Bumbun lebih dari 100 km. Waktu tempuhnya kurang lebih 5 jam, itu jika cuaca mendukung atau dengan kata lain sedang cerah.

Namun, jika cuaca turun hujan maka jalan yang dilalui akan jadi becek dan sangat licin. Sehingga waktu tempuhnya akan jadi jauh lebih lama dibandingkan saat cuaca cerah. Karena jalan menuju air terjun ini masih dalam proses garapan.

Air terjun Bumbun di Kalimantan Tengah (Foto: Elva Aprillianty/d’Traveler)

Sesampainya di lokasi air terjun Bumbun, kamu masih harus berjalan kak. Jaraknya dari gerbang yaitu sekitar kurang lebih 5 menit. Tidak terlalu jauh, bukan?

Jalan masuk ke area air terjun Bumbun pun sudah sejak lama dibuatkan tangga. Jadi, lebih mempermudah kita untuk menuju air terjunnya.

Nah, air terjun Bumbun ini memiliki tinggi sekitar kurang lebih 20 meter. Jatuhan airnya pun begitu deras, bahkan dengan jarak puluhan meter kita bisa melihat dan merasakan hempasan dari air terjun yang jatuh.

Ketika berada di air terjun Bumbun, kita dapat merasakan betapa sejuknya udara di sana. Destinasi ini dikelilingi hutan yang lebat dan masih asri.

Bagaimana? Sudah tertarik untuk berkunjung ke air terjun Bumbun?

sumber: detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed