oleh

Pelaku Curanmor di Kos-kosan Jl STM Diringkus Korbannya

-KRIMINAL-20 views
Pelaku Curanmor, Miswar Diamankan Warga, Rabu (17/6/2020) malam.

 

MEDAN, sln70-news.com – Satu dari dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di kos-kosan Jln STM, Kec Medan Amplas berhasil diringkus korbannya saat nongkrong di depan Indomaret Jln SM Raja, Rabu (17/6) malam.

Pelaku adalah Miswar (24), Warga Pasar III, Datuk Kabu, Tembung. Sedangkan rekannya, Ihsan (25) yang diketahui tinggal di kawasan Nabontar, Patumbak berhasil melarikan diri bersama sepeda motor hasil curiannya jenis Honda Beat.

BACA JUGA:  Kemenakerkraf Dorong Pelaku Pariwisata Kembalikan Kepercayaan Wisatawan

Beruntung, warga yang berkerumun tidak main hakim dan memilih menyerahkan tersangka ke Polsek Medan Kota. “Aku cuma ikut aja, si Ihsan yang mengambil kreta dengan cara mematahkan stangnya, bang,” ucap Miswar yang merupakan teman dekat korban.

Ketika beraksi, Miswar dan Ihsan berpura-pura mengunjungi korban pada, Rabu (17/6) pagi. Melihat situasi aman, keduanya langsung mencuri sepeda motor jenis Honda Beat yang terparkir di depan kamar kos.

BACA JUGA:  Polda Sumut Ringkus Pengedar Ekstasi di Diskotik Empire

“Aksi pelaku diketahui dari rekaman  kamera Closed-circuit television (CCTV) yang terpasang di kos-kosan. Lalu korban mencari tahu keberadaan kedua pelaku,” ucap Frans, teman kos korban.

Mengetahui kedua pelaku sedang nongkrong di depan Indomaret, korban langsung mendatanginya dan mempertanyakan sepeda motor miliknya.

“Belum sempat diambil kretanya, pelaku berhasil kabur. Satu pelaku lagi berhasil diamankan karena diteriaki maling,” ucapnya lagi. (adl)