Akhir Kisah Sukses Cheetos, Lays, dan Doritos di Indonesia

JAKARTA, sln70-news.com – Mulai Agustus 2021, produk makanan ringan Lays, Cheetos, dan Doritos tidak akan beredar lagi di Indonesia. Hal itu adalah buntut pecah kongsi antara PT Indofood Sukses Makmur Tbk (ICBP) dengan PepsiCo.

Terbyaya, ICBP yang kini menjadi satu-satunya pemilik PT Indofood Fritolay Makmur (IFL), ingin mengamankan produk yang dikembangkannya sendiri. Selain Lays, Cheetos, dan Doritos, IFL juga memproduksi makanan ringan seperti Chiki, Chitato, JetZ, dan Qtela.

BACA JUGA:  Ekonomi Nasional Terancam Krisis, Sumut Berpeluang Keluar dari Resesi

Namun, Chiki, Chitato, JetZ, dan Qtela bukanlah produk lisensi di bawah naungan PepsiCo. Melainkan asli dari ICBP.

“Kami akan terus memproduksi, menjual dan mengembangkan merek-merek kami, seperti Chitato, Qtela, Chiki dan Jetz, yang telah lama menjadi salah satu makanan ringan favorit masyarakat Indonesia,” kata
General Manager Corporate Communication ‎PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Kamis (18/02/2021).

BACA JUGA:  Medan Terpilih Jadi Pilot Project Program Penataan Transportasi Perkotaan

Sekretaris Perusahaan ICBP Gideon A. Putro mengatakan, Chitato dan Qtela merupakan salah satu pemimpin pasar dalam industri makanan ringan di Indonesia. Menurut dia, Chitato menjadi pemimpin dalam kategori keripik kentang dan telah memperoleh kepercayaan serta loyalitas konsumen selama lebih dari 30 tahun.