Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Al-Fatha Siap Bantu Pecandu untuk Pulih & Produktif

KESEHATAN31 Dilihat
banner 468x60

BANDA ACEH, sln70-news.com – Sampai saat ini permasalahan penyalahgunaan narkoba belum dapat ditanggulangi secara maksimal.

Hal ini lah yang menjadi dasar berdirinya Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Al-Fatha, yang siap membantu pecandu narkoba di seluruh Provinsi Aceh, untuk pulih dari kecanduannya.

banner 336x280

Selain itu, Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Al-Fatha berkeinginan agar para pecandu tersebut kembali produktif dan berfungsi sosial di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Al-Fatha, Zulfikar di sela-sela kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Halaman kantor Yayasan Al-Fatha di Jl. Teuku Abu Bakar No 96 Dusun Abdul Chatib Gampoeng Peulanggahan Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh.

Dalam keterangannya, beliau mengatakan bahwa sangat berkeinginan untuk membantu pecandu narkoba agar dapat menjadi manusia yang berguna bagi orang-orang disekitarnya khususnya keluarga.

BACA JUGA:  Calon Penumpang KA Siapkan Rp30 Ribu untuk Pembayaran Pemeriksaan GeNose C-19

“aya dan kawan-kawan di Yayasan ini punya cita-cita agar seluruh pecandu Narkoba bisa kembali ke masyarakat dan bermanfaat bagi orang-orang disekitarnya khususnya keluarga, dan mampu menjadi manusia-manusia yang berfungsi sosial serta produktif, khususnya bagi pecandu yang sudah menjalani program rehabilitasi narkoba, baik Rawat Inap maupun Rawat Jalan,” imbuhnya.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat seperti, Tokoh-tokoh masyarakat, BNNP Aceh, BNNK Banda Aceh, BNNK Sabang, Dinas Sosial Provinsi Aceh, Polsek Kutaraja, Perangkat Desa Peulanggahan, Puskesmas Kuta Alam, RSA (Rumoh Silaturahmi Aceh), serta stage holder terkait dan seluruh Lembaga Rehabilitasi Narkoba yang ada di Kota Banda Aceh, termasuk Rumah Sakit Jiwa Pemerintah Provinsi Aceh.

BACA JUGA:  Pemko Medan Terima Bantuan 5000 Masker & 75 Liter Hand Sanitizer

Dalam Kesempatan ini, Zulfikar selaku Ketua Umum juga menyatakan bahwa dirinya sangat berkeinginan agar pecandu-pecandu narkoba di Provinsi Aceh dapat menjalani Rehabilitasi.

“Saya sangat berharap agar seluruh pecandu narkoba yang ada di provinsi Aceh bisa memperoleh layanan rehabilitasi. Namun, hal ini membutuhkan kerjasama dari seluruh elemen yang ada di Provinsi Aceh, termasuk tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh instansi yang ada,” ungkapnya.

Sebagai bentuk rasa sukur terhadap Allah SWT, Selain buka puasa bersama, Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Al-Fatha juga memberikan santunan kepada anak Yatim yang ada di sekitar wilayah Desa Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh. (red)

banner 336x280