oleh

Pemko Medan Terapkan Program Kesehatan, Cukup dengan KTP Gratis Berobat

MEDAN, sln70-news.com – Pemko Medan akan menerapkan program untuk pelayanan kesehatan, yakni masyarakat yang ingin berobat cukup dengan menggunakan KTP dan gratis.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman ketika membuka Temu Karya VIII Karang Taruna Kota Medan di Medan Club, Jalan Kartini, kemarin malam.

Dijelaskan Aulia, salah satu fokus utama Pemko Medan dibawah kepemimpinan Bobby Afif Nasution adalah di bidang Kesehatan.

Oleh karena itu di bulan Agustus, Pemko Medan akan memprogramkan masyarakat kota Medan khususnya yang kelas III, jika ingin berobat cukup menggunakan KTP.

BACA JUGA:  Calon Penumpang KA Siapkan Rp30 Ribu untuk Pembayaran Pemeriksaan GeNose C-19

“Insyaallah, di bulan delapan Pak Wali akan melaunching Program yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, yakni masyarakat cukup dengan menggunakan KTP jika ingin berobat dan ini gratis. Disini peran Karang Taruna sangat dibutuhkan untuk mensukseskan program tersebut,” kata Wakil WaliKota Medan.

Menurut Wakil Wali Kota, banyak masyarakat Kota Medan yang keadaannya cukup memprihatinkan, oleh karenanya Karang Taruna diharapkan dapat ikut memperhatikan dengan mendata mereka dan selanjutnya berkolaborasi dengan Pemko Medan agar jika ada program bantuan nantinya akan diberikan kepada mereka yang benar- benar membutuhkan.

BACA JUGA:  Tahun ini, Pemko Medan Luncurkan Sekolah Digital dan Inklusi

“Artinya dengan menunjukkan KTP masyarakat akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Walaupun memiliki tagihan BPJS, tetap akan bisa berobat”, jelas Aulia.

Agar seluruh Program Pemko Medan dapat dijalankan, Wakil Wali Kota Medan hanya meminta doa dari seluruh masyarakat Kota Medan. Sebab Allah SWT yang mempermudah semua rencana kita untuk Pembangunan Kota Medan. “Kami mohon doa masyarakat agar dipermudah untuk menjalankan seluruh Program Pemko Medan”, ujar Wakil Wali Kota Medan. (Adlan)