oleh

Warga Bersama Relawan Reptil Tangkap Buaya Muara di Aliran Sungai Deli 

-SATWA-0 views
Istimewa/sln70-news.com

MEDAN, sln70-news.com – Setelah tiga hari pencarian, warga bersama relawan reptil berhasil menangkap seekor buaya muara yang kerap muncul di aliran Sungai Deli, Jumat (4/9) kemarin malam.

Penangkapan buaya muara dengan panjang lebih dari satu meter ini, ditangkap secara beramai-ramai dengan mengunakan jaring ikan, ketika muncul ke permukaan sungai untuk mencari makan.

Warga yang melihat kemunculan tubuh buaya,  langsung menjaringnya dan kemudian mengevakuasinya  keatas sungai.

BACA JUGA:  Setelah di Langkat, Harimau Juga Mangsa Ternak di Toba Samosir

Sebelumnya buaya muara ini sempat membuat warga sekitar resah, karena kerap muncul ke permukaan sungai pada pagi dan sore hari, dan selalu naik ke darat dekat tempat aktivitas warga untuk mencari ikan.

Setelah buaya ini diikat dan matanya ditutup, kemudian warga mengantarkannya ke pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara, untuk ditampung di penangkaran buaya.

BACA JUGA:  Seorang Bocah Hanyut di Sungai Deli Buat Heboh Warga

“Akhirnya pada malam hari itu, ketika kami mau memutuskan untuk menunda penangkapan terlebih dahulu, dia muncul di bawah pepohonan bambu.Dengan bantuan seorang warga sekitar juga yang punya sentir yang lumayan terang akhirnya tertangkap,” ujar perwakilan dari Labosude, Budi. (red)

Berikut video yang diterima redaksi sln70-news.com: