oleh

Walikota Bantu 50 Unit Laptop dan Modem ke Siswa Kurang Mampu

-EDUKASI-28 views

MEDAN, sln70-news.com – Guna mendukung kelancaran proses belajar mengajar secara daring bagi siswa, terutama yang tidak mampu di tengah pandemi Covid 19 saat ini, Wali Kota Medan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM menyalurkan bantuan 10 unit laptop kepada siswa SMP Negeri 7 Medan di Lapangan Hoki Kebun Bunga Jalan Candi Borobudur No 2 Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Jumat (12/3).

Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat dipergunakan para siswa dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu meningkatkan kualitas belajar.

Selain laptop, Wali Kota juga memberikan bantuan 10 unit modulasi demodulator (modem), guna mendukung proses belajar mengajar secara daring tersebut.

Menurut Wali Kota, kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan laptop dinilai lebih efektif daripada menggunakan handphone. Sebab, handphone selama ini lebih akrab digunakan untuk perangkat hiburan bukan belajar.

“Disamping itu, laptop memiliki layar yang lebih lebar dibandingkan dengan handphone sehingga membuat mata siswa tidak mudah lelah dan penglihatan mereka juga cukup jelas. Dengan demikian para siswa tentunya akan merasa lebih nyaman dan mereka dapat mengikuti pembelajaran secara online dengan baik,” kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota mengungkapkan, bantuan laptop yang diberikan kepada siswa merupakan hasil kerjasama Pemko Medan dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dan SGM Eksplor.

Ada sebanyak 50 unit laptop dan modem yang akan dibagikan kepada siswa, terutama yang berasal dari keluarga kurang mampu. “Selain siswa di SMP Negeri 7 Medan, bantuan laptop dan modem juga akan diberikan kepada siswa di sejumlah SMP Negeri yang ada di 5 Kecamatan di Kota Medan lainnya,” jelasnya.

Atas nama Pemko Medan Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada PT Indomaret dan SGM Eksplor atas kerjasamanya, guna meningkatkan kegiatan belajar mengajar di Kota Medan. Dengan pemberian laptop dan modem ini, Wali Kota berharap para siswa nantinya dapat mengikuti pembelajaran secara online tanpa ada hambatan apapun. (Wiku)

News Feed