Tanlovers, Inovasi Kecamatan Medan Timur Wujudkan Visi dan Misi Bobby Nasution

MEDAN, sln70-news.com – Guna mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan, Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta seluruh jajarannya untuk terus melakukan inovasi. Seperti yang dilakukan Kecamatan Medan Timur khususnya Kelurahan Pulo Brayan Darat II dimana pihaknya berinovasi dengan membentuk Tanlovera (Pecinta Tanaman). Keberadaan Tanlovera ini diharapkan dapat membuat udara lebih bersih dan mengurangi polusi udara.

Peresmian Tanlovers yang terletak di jalan Jemadi Kelurahan Pulo Brayan Darat II ini dilakukan oleh Camat Medan Timur Noor Alfi Pane, AP, Kamis (28/7). Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Camat Medan Timur didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Medan Timur.

BACA JUGA:  Sekda Kota Medan Dilantik Jadi Koordinator TPAKD Kota Medan

Dalam sambutannya Camat Medan Timur menghimbau agar seluruh kelurahan bisa memberikan inovasi-inovasi di wilayah masing- masing serta dapat menghijaukan lingkungan masing masing mengingat Kota Medan sudah sangat padat akan bangunan.

“Dengan adanya Tanlovers diharapkan bisa menjadi penyaring udara agar tetap bersih dan meminimalisir polusi udara dan agar tetap merawat taman yang sudah dibuat,”katanya.

BACA JUGA:  286.848 Jiwa Warga Kota Medan Telah Ikuti SP Online

Menurut Noor Alfi Pane keberadaan Tanlovers ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan Kelurahan Pulo Brayan Darat II sebagaimana arahan Pak Bobby Nasution guna mewujudkan visi dan misi Pemko Medan.

Selanjutnya dalam acara yang dihadiri perwakilan PKK kota Medan, perrwakilan Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, unsur Muspika serta tokoh masyarakat, Camat Medan Timur bersama Ketua TP PKK Kecamatan Medan timur melakukan taman Tanlovers yang telah dinobatkan sebagai Juara 1 tingkat Provinsi.(adl)