oleh

Sosialisasi Pendataan Keluarga MTs YPKS Padang Sidempuan

-DAERAH-6 views

MEDAN, sln70-news.com – BKKBN melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang Persoalan stunting MTs YPKS Kabupaten Padang Sidempuan sumera utara pada beberapa wkatu lalu.

Didalam kegiatan tersebut petugas Bkkbn dari Provinsi Sumatera Utara yakni Dra. Rabiatun Adawiyah, MPHR yang menjabat sebagai Plt. KEPALA PERW. menjelaskan tentang Persoalan stunting.

“Stunting merupakan kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya”, ujarnya saat memberikan penjelasan.

Kegiatan ini dihadiri juga Mitra BKKBN dari Anggota Komisi IX DPRRI, DR. SALEH PARTAONAN DAULAY, M.Ag, M.Hum, MA. Bkkbn Pusat : DR. Indra Murty Surbakti, MA dan dari Bkkbn Pusat yakni DR. Indra Murty Surbakti, MA Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan BKKBN Pusat.

Dalam hal ini, BKKBN menjadi pengung jawab program Nasional percepatan penurunan angkan sunting dan BKKBN akan bekerja bersama dengan seluruh tenaga penyuluh dan kader dilapangan.

BKKPN juga bekerjasama dengan mitra kerja dari komisi IX DPR-RI dan seluruh lintas sektor organisasi masyarakat serta pemerintah daerah agar target hingga tahun 2024 dpat tercapai.(Adlan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed