oleh

Sindikat Wanita Pencuri Pura-pura Belanja Gentayangan di Medan

-Peristiwa-385 views

MEDAN, sln70-news.com – Berpura-pura hendak belanja, kawanan pencuri beraksi di rumah milik pedagang di Jln Jemadi Gg Gembira No.8, Pulo Brayan Darat II, Kec Medan Timur, Rabu (27/4/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kawanan maling yang berjenis kelamin perempuan ini, mengincar rumah yang ditinggali lansia. Usai menggasak emas kurang lebih 54 gram, uang tunai Rp2 juta dan handphone merk Vivo, para pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) itu terekam CCTV warga.

Informasi diperoleh menyebutkan, saat beraksi, sindikat wanita yang berjumlah lima orang ini berusaha mengalihkan perhatian korbannya dengan pura-pura belanja, lalu menyebar masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA:  Tim Gabungan Segel Diskotik Sky Garden Dan Kafe Duku Indah

“Awalnya ada lima orang yang datang ke warung untuk belanja. Dua orang di antaranya ibu-ibu dan tiga lagi anak remaja yang berjenis kelamin perempuan,” kata anak korban, Jaky kepada wartawan, Minggu (8/5).

Kelima orang ini datang dengan dua kendaraan matic warna biru dan hitam. Mereka pun memesan belanjaan. Setelah itu, langsung minta pesanan mereka dibungkus dan mengatakan nanti akan balik lagi untuk diambil.

“Para pencuri ini pun tampak buru – buru untuk pergi. Sampai – sampai belanjaan yang sudah di bungkus tidak sempat diambil,” ucap Jaky lagi.

BACA JUGA:  Viral! Seorang Anggota TNI Baku Hantam dengan 2 Polantas di Ambon

Tidak lama kemudian, korban, Markono,  mendapati kondisi kamar belakang rumahnya sudah terbuka dengan keadaan berantakan. Setelah di cek kamar yang lain juga dalam kondisi yang serupa.

Korban pun melaporkan peristiwa ini ke polisi dengan Nomor: STTLP/1394/IV/2022/SPKT/POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMUT tanggal 27 April 2022.

Terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan, pihaknya sedang memburu para pelaku. “Sudah kami terima laporannya, pak. Saat ini tim sedang berupaya mencari pelaku. Mohon doa ya, pak,” ucapnya melalui pesan WhatsApp. (Adl/Ir)