Polri Akhirnya Resmi Keluarkan Izin Pertandingan Timnas U-23

Olahraga18 views

JAKARTA, sln70-news.com – Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono memastikan pihaknya telah mengeluarkan surat izin untuk pertandingan bagi Timnas Indonesia U-23 yang akan berlangsung dalam rangka persiapan Sea Games 2021.

“Polri telah mengeluarkan izin, yaitu surat izin nomor 1/III/Tahun 2021 Tanggal 4 Maret 2021. Ini izin yang dikeluarkan oleh polri di TTD oleh Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri, Komisaris Jendral Polisi Paulus Waterpauw untuk kegiatan pertandingan uji coba Timnas Sea Games U-23 dengan beberapa club sepak bola di tanah air,” kata Rusdi saat konferensi pers, Jumat (5/3).

BACA JUGA:  Cegah Kekerasan Jurnalis, Polri Siapkan Rompi Khusus Wartawan Peliput Demo

Rusdi menyampaikan bahwa izin tersebut mencangkup pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira di Stadion Madya Senayan Jakarta, Jumat (5/3). Termasuk dengan izin laga Timnas U-23 vs Bali United yang berlangsung, Minggu (7/3).

“Uji coba tanggal 5 Maret dan 7 Maret, pada 5 Maret pertandingan uji coba tim Sea Games berhadapan dengan Tira Persikabo Bogor. Kemudian tanggal 7 Maret Timnas Sea Games akan berhadapan dengan Bali United,” katanya.

BACA JUGA:  Moto3 Doha: Pembalap Indonesia Gresini Dihukum usai Berantem

“Tentunya penyelenggara pertandingan ini diselenggarakan tanpa adanya penonton tentunya juga dengan memperhatikan protokol kesehatan,” sambungnya.

Sedangkan terkait surat izin pertandingan yang baru dikirim H-1, Rusdi mengatakan dengan berbagai pertimbangan akhirnya pelaksanaan bisa tetap berlangsung bukan dibatalkan.

“Tetapi dengan segala pertimbangan, telah berkoordinasi dengan panitia kegiatan tetap berjalan. Hanya pelaksanaannya diundur menjadi tanggal 5 dan tanggal 7 Maret yang ada di dalam surat izin,” jelasnya.