oleh

PMI Sumut Wujudkan Pasar Halat Bebas Covid-19

Dokumentasi Humas Pemko Medan (ist)

MEDAN, sln70-news.com – PMI Sumut mengajak seluruh pedagang tradisional, khususnya di Pasar Halat agar melaksanakan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Diharapkan nantinya pasar tersebut menjadi pasar yang bebas Corona.

Selama 5 hari, PMI menurunkan sejumlah relawannya di pasar yang terletak di Jalan Halat untuk mengedukasi masyarakat dan pedagang, agar melaksanakan protokol kesehatan selama beraktifitas.

Selain menggunakan masker, masyarakat dan pedagang juga diingatkan agar senantiasa jaga jarak (physical distancing) dan rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Ketua PMI Sumut DR Rahmat Shah mengatakan, kegiatan Pasar Bebas Covid-19 ini akan dilakukan diseluruh pasar di Kota Medan. Guna mewujudkan keinginan tersebut, PMI Sumut siap membantunya.

Diakuinya, pemerintah, aparat kemanan baik Polri dan TNI serta PMI terus berupaya mengatasi pandemi Covid-19. Namun itu tidak akan berhasil jika masyarakat tidak peduli.

“Mari kita bersama-sama peduli sehingga cobaan yang berat ini dapat diatasi dan kita kembali beraktifitas seperti biasa. Jangan anggap enteng dengan virus Corona,” tegas Rahmat.

Kegiatan Pasar Bebas Covid-19 dirangkaikan dengan sosialisasi serta pembagian thermo gun kepada PD Pasar serta masker dan face shield kepada pedagang.

Pada kesempatan itu Plt Walikota Medan yang meninjau Pasar Halat meminta kepada PD Pasar untuk memeriksa suhu tubuh masyarakat maupun pedagang ketika memasuki Pasar Halat. Akhyar optimis jika masyarakat dan pedagang menjalankan protokol kesehatan, maka Pasar Halat bebas Covid-19 dapat terwujud. (adl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed