oleh

Petani Bahorok Jalan Kaki dari Langkat ke Kantor Gubsu, Berharap Dibantu Mediasi

-DAERAH-4 views


MEDAN, sln70-news.com – Petani dari Bahorok, Kab Langkat melakukan aksi jalan kaki (Longmarch) menuju Kantor Gubernur Sumatera Utara. Mereka meminta kepada orang nomor satu di Pemprov Sumut itu,  membantu menyelesaikan permasalahnya dengan PT Thong Langkat Energi.

Informasi yang diperoleh awak media, para petani akan tiba di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (04/03/2022) sekitar pukul 22.00 WIB, malam, dan berencana menginap di depan Kantor Gubernur tuk selanjutnya  berorasi.

Juru bicara petani Bahorok, Ahok Sonulingga menuturkan, sebelumnya para petani telah berdiskusi dengan Pemkab Langkat, membahas penenggelaman lahan pertanian masyarakat oleh PT TLE akibat pengoperasian pembangkit listrik tenaga minihidro yang merupakan kerja sama PLN dan PT TLE.

“Bahkan Bapak Kapolres Langkat berjanji memfasilitasi diskusi masyarakat dengan Management PT Thong Langkat Energi. Tapi sayang, janji tersebut tidak terealisasi,” ucap Ahok.

Untuk itu, lanjut Ahok, pihaknya berharap, kehadiran para petani Langkat tersebut, mendapat sambutan yang positif dar Gubsu Edy Rahmayadi. (adl/adl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed