oleh

Peringatan Harkopnas & Hari UKM, Beri Penghargaan ke Tokoh & Pengurus Koperasi Terbaik

Peringatan Hari Koperasi Nasional ke -73 dan hari UKM ke -5 tingkat Kota Medan tahun 2020 bertempat di Hotel Santika, Jumat (23/10)/ sln70-news.com

MEDAN, sln70-news.com – Penjabat sementara (Pjs) Walikota Medan, Ir Arief Sudarto Trinugroho MT menyerahkan penghargaan kepada tokoh, yang selama ini memiliki perhatian yang besar dalam mengembangkan koperasi serta pengurus koperasi yang telah melakukan berbagai upaya penyejahteraan anggotanya.

Penghargaan tersebut diberikan ke dalam beberapa kategori diantaranya, tokoh koperasi, penggiat koperasi, koperasi terbaik, dan koperasi sehat yang bertepatan dengan Peringatan Hari Koperasi Nasional ke -73 dan hari UKM ke -5 tingkat Kota Medan tahun 2020 bertempat di Hotel Santika, Jumat (23/10).

BACA JUGA:  Pemko Medan Dorong Produk UMKM Masuk E-Market Place

Saat ini, Kota Medan memiliki banyak potensi Koperasi dan UKM yang sangat beragam untuk dikelola secara maksimal. Khusus untuk UKM jumlah Pengusaha UKM cukup banyak dan beragam produk yang dihasilkan. Kondisi pandemi, menurut Arief, harus dijadikan motivasi untuk melakukan gebrakan memanfaatkan teknologi informasi mengembangkan usaha.

“Mempelajari peran dunia digital dalam bidang pemasaran produk UKM dan Koperasi akan sangat penting untuk perkembangan UKM dan Koperasi di masa mendatang. Artinya jika ini bisa dilakukan maka potensi produk UKM dan Koperasi Kota Medan akan terus berkembang dan semakin besar,” katanya.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Medan Tinjau Pengrajin Rotan dan Usaha Pembuatan Kerupuk Jangek  

Selanjutnya, Pjs Wali Kota Medan juga menyampaikan selamat kepada penerima penghargaan. Pjs Wali Kota berharap penghargaan ini tidak hanya menjadi motivasi kepada yang menerima saja melainkan menjadi inspirasi kepada kita semua untuk dapat mengembangkan potensi yang ada di dalam diri.

Peringatan Harkopnas ke -73 dan Hari UKM ke-5, yang dihadiri Ketua Dewan Koperasi Indonesia Kota Medan, Tarmizi Lubis, Ketua Pusat Koperasi Pegawai RI Kota Medan, Muhammad Yunus Lubis, Segenap Pimpinan OPD.(adl)