oleh

Pembelajaran Sistem Daring Dikhawatirkan Buat Lost Learning Dunia Pendidikan

-EDUKASI-15 views

MEDAN, sln70-news.com – Pada kunjungan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan ke Balai Kota Medan, Selasa (16/3), juga membahas tentang upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kota Medan.

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM diwakili Wakil Walikota Medan, H Aulia Rachman SE menyebutkan, Pemko Medan memiliki sejumlah visi misi, khususnya dibidang pendidikan dalam memperhatikan dan meningkatkan kualitas guru-guru.

Apalagi di masa Pandemi Covid-19 yang mengharuskan sistem pembelajaran dilakukan secara online atau dalam jaringan (Daring), dikhawatirkan terjadinya lost learning dalam dunia pendidikan.

BACA JUGA:  Orang Tua Korban PPDB DKI Tak Henti Mencari Keadilan

“Kami akan memfokuskan untuk meningkatkan SDM khususnya guru-guru di Kota Medan. Karena visi misi kami adalah membangun dan melahirkan generasi yang tangguh di Kota Medan. Hal tersebut dapat diwujudkan melalui Guru yang memiliki kualitas pendidikan yang tinggi,” kata Aulia Rachman.

Untuk sekolah tatap muka, lanjut Aulia, Pemko Medan juga memiliki keinginan yang sama dengan PGRI. Akan tetapi tidak bisa melanggar regulasi Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:  Guru dan Orang Tua Keluhkan Belajar Daring

“Langkah awal kita sambil menunggu regulasi Pemerintah, kita lakukan Vaksin Covid-19 untuk guru,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Ketua PGRI Kota Medan, Drs Sriyanta menyampaikan, pembelajaran sistem daring saat ini membuat lost learning dalam dunia pendidikan.

“Tentu ini menjadi perhatian kami sebagai organisasi yang menaungi guru- guru. Kami berharap di tahun ajaran baru ini, sekolah tatap muka dapat dibuka kembali agar pendidikan di Kota Medan dapat meningkat,” pintanya. (adl)