oleh

Pelaksanaan Peringatan HKN Tingkat Kota Medan Terapkan Protokol Kesehatan

Foto: Pjs Walikota Medan menerima kunjungan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Koperasi Nasional (HKN) ke-73 Tingkat Kota Medan di Lobi Lantai 2 Kantor Wali Kota Medan, Kamis (15/10)/sln70-news.com

MEDAN, sln70-news.com – Panitia Pelaksana Peringatan Hari Koperasi Nasional (HKN) ke-73 Tingkat Kota Medan minta dukungan sekaligus mengundang Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Medan, Ir Arief Sudarto Trinugoroho MT menghadiri puncak acara koperasi yang akan digelar di Hotel Santika pada 23 Oktober mendatang.

Kegiatan diinisiasi langsung para penggerak koperasi yang ada di Kota Medan. Yang membanggakan lagi bagi Pjs Wali Kota, kegiatan digelar tidak menggunakan anggaran dari pemerintah tetapi murni berasal dari para penggerak koperasi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar para penggerak koperasi di Kota Medan dalam rangka memperingati HKN ke-73 Tingkat Kota Medan. Apalagi kegiatan ini pun dibiayai sendiri, tidak menggunakan dana pemerintah. Saya merasa bangga, sebab penggerak koperasi masih dapat membuat kegiatan di tengah pandemi Covid-19,” kata Arief saat menerima kunjungan panitia di Lobi Lantai 2 Kantor Wali Kota Medan, Kamis (15/10).

BACA JUGA:  Sikapi Jual-Beli di Pasar, Ketum IKAPPI: Pasti Aman dengan Protokol Kesehatan

Diungkapkan Pjs Wali Kota, akibat pandemi Covid-19, selain menimbulkan korban jiwa juga menyebabkan perekonomian saat ini terpuruk. Oleh karenanya, Pjs Wali Kota sangat berharap koperasi maupun UMKM yang ada di Kota Medan sebagai penopang perekonomian tetap bangkit dan bertahan.

Selanjutnya, Pjs Wali Kota berpesan agar pelaksanaan Peringatan HKN tetap mengikuti standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Saya mendukung penuh acara ini dan insya Allah hadir. Cuma saya berpesan agar pelaksaan kegiatan harus menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak). Jangan sampai acara yang dibuat dengan niat baik malah memberikan dampak yang buruk,” pesannya.

BACA JUGA:  Calon Penumpang KA Siapkan Rp30 Ribu untuk Pembayaran Pemeriksaan GeNose C-19

Sebelumnya, Prof Efendi Barus selaku Ketua Panitia Acara didampingi sejumlah pengurus lainnya menjelaskan, Peringatan HKN ke-73 Tingkat Kota Medan akan diisi dengan sejumlah kegiatan, di antaranya pembagian sembako kepada warga kurang mampu dan sepeda santai.

“Sedangkan puncak acara akan kita gelar di Hotel Santika pada 23 Oktober mendatang. Puncak acara akan kita rangkaikan dengan Webinar (web seminar) yang rencananya akan langsung bersama Bapak Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia,” jelas Efendi seraya berharap agar Pjs Wali Kota dapat hadir sekaligus memberikan kata sambutan.(adl)