oleh

Lambat Tangani Covid-19, Bobby Nasution Copot Kadis Kesehatan Kota Medan

-KESEHATAN-25 views

MEDAN, sln70-news.com – Kadis Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi dicopot dari jabatannya terkait dengan penangangan Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Medan Bobby Nasution usai melakukan sidak, Jumat (23/4/2021).

“Ya (dicopot). Ini kan sudah selalu kita ingatkan, masalah Covid-19 sudah saya sampaikan berkali-kali. Masalah Covid ini penyelesaiannya adalah program utama kita juga,” kata Bobby.

Bobby mengatakan, pandemi Covid-19 masih menjadi persoalan utama yang harus diselesaikan dengan cepat dan tepat di Medan.

BACA JUGA:  Pendataan Belum Baik, Medan Masih Zona Merah Penyebaran Covid-19

“Kita sama-sama tahu, permasalahan kesehatan ini juga terus menggunung, menumpuk. Saya selalu meminta perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh Dinkes mulai dari pendataan hingga penanganan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Bobby mengaku, pemberhentian Kadinkes Medan ini untuk percepatan ritme penanganan Covid-19.

“Untuk percepatan dalam penyelesaian persoalan Covid-19. Makanya kita sesuaikan dengan gerak (ritme) kita hari ini,” pungkasnya.

Untuk sementara, Plt Kadis Kesehatan Medan diisi oleh Syamsul Nasution. Ia merupakan Wakil Direktur RSUD Pirngadi.

BACA JUGA:  Bobby Nasution Tinjau Pemakaman Khusus Covid-19

Informasi yang dihimpun, wilayah Kota Medan masih memasuki zona merah, hingga Rabu (21/4/2021) jumlah pasien konfirmasi Covid-19 sebanyak 15.055 orang.

Pasien sembuh berjumlah 13.785 orang, dan meninggal 487 orang. Atas kondisi ini, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Medan diperpanjang lagi dari 20 April hingga 3 Mei 2021. (net)