oleh

Jalan Provinsi Menuju Wisata Tangkahan Putus Diterjang Banjir

Kondisi jalan Provinsi di Batang Serangan, Langkat, yang terputus akibat banjir. (istimewa)

LANGKAT, sln70-news.com – Badan jalan provinsi menuju objek wisata Tangkahan, tepatnya di daerah Titi Kurus, Desa Karya Jadi, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, putus akibat terjangan banjir/arus Sungai Batang Serangan, Rabu (20/1/2021). Saat ini jalan tidak bisa dilalui semua jenis mobil. Transportasi hanya bisa dilalui sepeda motor lewat beram jalan.

“Ketinggian air sungai Batang Serangan sejak subuh tadi terus bertambah, kemaren sore jalan Titi Kurus masih bisa dilalui mobil. Tetapi, pagi ini jalan terus ambrol karena diterjang arus, jalan aspal putus, ambrol dan hanyut, jadi tidak bisa lagi dilalui mobil, hanya sepeda motor yang bisa melintas,” sebut Susanto, warga Batang Serangan.

BACA JUGA:  Banjir Rendam Delapan Desa di Konawe Utara

Menurut informasi, jalan provinsi di Titi Kurus itu merupakan jalan yang keempat kalinya dipindah. “Dahulu jalan ini di pinggir pihon karet, karena hanyut dihantam banjir, Provinsi bangun jalan lagi ketengah, tetapi hanyut lagi dihantam banjir. Kemudian terakhir pindah lagi di tengah kebun sawit, tapi kali ini hanyut lagi. Karena derasnya arus pada tikungan sungai. Kindisi sungai tambah melebar dan berpindah, meski bronjongan penahan arus deras sudah dibangun, tetapi punah dihantam arus,” kata Susanto, dan warga Batang Serangan lainnya.

BACA JUGA:  Aceh Selatan Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 4.0

sumber: medanbisnisdaily.com

 

Berikut video yang dirangkum sln70-news.com