Harga Bensin Pertalite Turun Jadi Rp6.450 per Liter

sln70, news.com – Kabar terbaru datang dari PT Pertamina, yang menurunkan harga bahan bakar minyak jenis Pertalite dari Rp7.650 per liter menjadi Rp6.450 per liter. Harga baru tersebut efektif berlaku mulai 5 Juli hingga 31 Agustus 2020.

“Semeton bisa menikmati Pertalite dengan harga khusus yg setara harga Premium. Harga BBM RON 90 itu menjadi Rp6.450 per liter,” tulis pengelola akun Instagram @pertaminabali, dikutip VIVA Otomotif Selasa 7 Juli 2020.

Namun, tidak semua pelanggan Pertamina bisa mendapatkan harga spesial itu. Banderol baru Pertalite yang memiliki research octane number atau RON 90 tersebut hanya berlaku di Bali saja.

BACA JUGA:  Wanita Itu Bisa lembut, Tapi Juga Sadis

Selain khusus untuk pengguna kendaraan di Bali, harga Pertalite yang setara Premium itu juga hanya diperuntukkan bagi beberapa jenis kendaraan saja. Yakni sepeda motor, angkutan umum dan taksi. Sementara, pengguna mobil tidak bisa mendapatkan fasilitas tersebut.

Pertamina juga hanya menyediakan Pertalite dengan harga khusus Rp6.450 per liter itu di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang ada di Kota Denpasar saja. Konsumen yang ingin membeli, harus mengantre di jalur khusus yang telah disediakan.

BACA JUGA:  Labfor Polda Sumut Turun Ke Siborongborong Selidiki Kematian Ternak Secara Misterius

Program ini tidak bisa digabungkan dengan promo lain yang disediakan oleh pihak Pertamina, seperti cashback untuk angkutan umum dan ojek online.

Sebagai inforrmasi, pada 1 Februari lalu Pertamina mengumumkan perubahan harga produknya. Pertamax mengalami penyesuaian, dari sebelumnya Rp9.200 menjadi Rp9.000 per liter. Lalu, Pertamax Turbo dari Rp9.900 menjadi Rp9.850 per liter. Namun, harga Pertalite tidak mengalami perubahan.

sumber: viva.co.id