Goa Ergendang, Destinasi Wisata Air Panas di Dalam Goa

DELISERDANG, sln70-news.com – Ada satu tempat wisata yang tak jauh dari Kota Medan. Namanya Goa Ergendang, destinasi yang menyuguhkan atraksi wisata air panas dan juga goa.

Lokasi wisata yang berada di STM Hilir, Deli Serdang ini sudah banyak dikenali seiring semakin membaiknya akses jalan menuju ke kawasan tersebut.

Untuk bisa mencapai ke tempat itu, pengunjung bisa menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam melalui rute Medan – Deli Tua- Jalan Besar Sibiru-biru – Desa Penungkiren.

BACA JUGA:  Revitalisasi Kota Lama Jadi Daya Tarik Besar Investor Masuk ke Medan

Kondisi jalanannya pun sudah bagus beraspal dan beton. Destinasi wisata ini cocok untuk berlibur bersama teman atau keluarga. “Adapun biaya retribusi yang dikenakan ke pengunjung sebesar Rp13 ribu,” ucap salah seorang pengunjung, Elvhita, Kamis (11/03/2021).

Di Goa Ergendeng, pengunjung akan dimanjakan dengan kolam air panas yang masih alami. Selain itu, pemandangan dinding bebatuan gua yang begitu eksotis.

BACA JUGA:  Percepat Pembenahan Kawasan Heritage Kesawan, Tim Kementerian PUPR Turun ke Medan  

Terlebih lagi ketika cahaya matahari yang masuk dari atas goa, begitu sangat indah. Tidak ada kelelawar dan hewan-hewan lainnya yang biasa bermukim di goa.