oleh

Dua Pelaku Jambret Segudang Aksi Dibekuk Unit Resmob

-KRIMINAL-11 views

MEDAN, sln70-news.com – Aksi kedua pelaku jambret, M Irfan alias Gepang (41), dan Praditya Siswa Nasution (32) terhenti setelah dibekuk Unit Resmob Polrestabes Medan dari dua tempat terpisah.

Pelaku ini bukanlah pelaku biasa, namun pelaku sudah sangat piawai dan punya segudang pengalaman menjambret. Aksi mereka sudah berulang kali, dimana korbannya rata-rata semuanya adalah wanita.

Terakhir aksi keduanya, menjambret seorang ibu berboncengan dengan anaknya di Jalan Madio Santoso, Kel Pulo Brayan Darat I, Kec Medan Timur, 15 Juni 2020. Akibat kejadian tersebut, korban alami patah tulang rusuk dan kehilangan uang tunai Rp4 juta.

“Tersangka Gepang berperan mengemudikan kendaraan. Sedangkan tersangka Praditya berperan menarik tas korban,” ungkap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dalam paparannya di Mapolrestabes Medan, Kamis (9/7/2020).

Kejadian ini pun viral setelah terekam oleh CCTV dan disebarkan ke media sosial. Penangkapan keduanya berselang dua hari setelah kejadian. Gepang ditangkap disekitar rumah ya di Jalan Prof HM Yamin Gang Langgar Batu Kec Medan Perjuangan.

Tindakan tegas dilakukan petugas dengan menembak kakinya, setelah  melawan saat akan ditangkap. Sedangkan Praditya ditangkap juga tak jauh dari rumahnya di Jalan HM Yakub Gang Langgar Kec Medan  Perjuangan.

Pengakuan tersangka, jika kerap beraksi di kawasan ramai kendaraan. Yakni, Jalan Williem Iskandar, Jalan Krakatau, Jalan Cemara, Jalan Tengku Amir Hamzah Griya. “Pengakuan tersangka sudah melakukan aksinya sebanyak 8 kali,” sebut Niko didampingi Kasatreskrim Kompol Martuasah Tobing.

Kini, kedua pelaku mendekam di penjara. Penyidik menjerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (hrs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed