Community Shield, Arsenal Ungguli Liverpool Lewat Adu Pinalti

Olahraga18 Dilihat
banner 468x60
Arsenal keluar jadi pemenang Community Chield 2020. (ist)

INGGRIS, sln70-news.com – Arsenal keluar jadi pemenang dalam Community Chield setelah menumbangkan juara Liga Primer Inggris, Liverpool melalui adu pinalti yang berakhir dengan skor 5-4.

Dalam 2 kali 45 menit (waktu normal) keduanya bermain imbang 1-1. Arsenal mencetak gol lebih dulu oleh penyerang utamanya, Pierre-Emerick Aubameyang, pada menit 12.

banner 336x280

Kemudian, pertandingan menjadi seru. Liverpool meski tak semua pemain intinya turun, meningkatkan tempo permainan, namun usahanya belum juga membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir.

BACA JUGA:  Miller Sengaja Tabrak Mir dan Cekcok di MotoGP Doha 2021

Sehabis turun minum, Liverpool tetap dalam tempo tinggi, permainan kedua tim bertambah seru. Akhirnya Liverpool, berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah pemainnya asal Jepang, Takumi Minamino sukses mencetak gol di menit ke-73.

Pertandingan imbang hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan. Dalam laga Community Shield ini tidak diberlakukan perpanjangan 2 kali 15 menit. Pemenang ditentunkan dengan adu tendangan pinalti.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara Berakhir Tanpa Gol

Lima penendang dari kedua tim maju. Hasilnya lima penendang Arsenal sukses melesakkan bola ke gawang Liverpool. Di pihak Liverpool, satu penendangnya, yakni pemain muda Rhian Brewster gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor tos-tosan. Skor adu pinalti menjadi 5-4 untuk Arsenal. (win)

sumber: poskota.coid

banner 336x280