Piala Dunia U-20 2021: Iwan Budianto Jadi Wakil Ketua INAFOC

Olahraga23 views
Iwan Budianto Jadi Wakil Ketua INAFOC, panitia Piala Dunia U-20 2021. (Foto: Rifkianto Nugroho)

JAKARTA, sln70-news.com – Panitia Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) memilih GBK Arena sebagai kantor, Jumat (10/7/2020). Bersamaan dengan itu, Iwan Budianto ditunjuk menjadi wakil ketua.
Peninjauan dilakukan Menpora Zainudin Amali, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, dan Direktur Utama PPKGBK Winarto. Lokasi GBK Arena yang tak jauh dari kawasan Gelora Bung Karno dinilai strategis dan cocok untuk menjadi kantor INAFOC.

Apalagi tempat ini juga pernah menjadi Kantor Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC). Nantinya, segala macam urusan persiapan Piala Dunia U-20 akan dilakukan di GBK Arena.

“Kami meninjau calon, tempat, sekretariat untuk panitia penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021 nanti. Kami lihat gedung ini karena pernah digunakan Asian Para Games 2018,” kata Zainudin Amali.

BACA JUGA:  Kejuaraan Karate Piala Walikota Medan, Wadah Persiapan Atlet PON XXI Sumut-Aceh

“Jadi menurut kami ini tepat tempatnya. Ada pilihan lain yang ditawarkan Pak Dirut (PPKGBK), tetap setelah kami lihat, langsung memilih ini,” ujar pria yang juga Ketua Panitia Piala Dunia U-20 2021 INAFOC itu.

“Lokasinya memenuhi syarat, tidak terlalu jauh dan dari mana saja bisa diakses. Dan tempatnya masih relatif baru. Setelah FIFA memberikan struktur kepanitiaan organisasinya kemudian kami isi, setelah kami akan berkantor di sini,” katanya lagi.

Terdekat, Iwan Budianto bakal menjadi penghuni tetap tempat ini. Kebetulan ia baru saja ditunjuk menjadi Wakil Ketua INAFOC oleh Zainudin Amali.

Untuk sementara baru Zainudin Amali dan Iwan Budianto yang masuk ke dalam struktur INAFOC. Bertahap, struktur kepengurusan akan segera dirampungkan.

BACA JUGA:  Liga Singapura Ikuti Indonesia

“Yang akan tiap hari di sini adalah Pak Iwan Budianto yang sekaligus akan menjadi wakil ketua penyelenggara. Yang lain belum bisa saya umumkan, baru beliau saja karena untuk struktur kepanitiaan kami masih menunggu dari FIFA,” tutur Zainudin Amali.

“FIFA sedang menyusun struktur kepanitian seperti apa kebutuhannya dan nanti akan kami publikasikan. Sekali lagi saya ingin tegaskan Piala Dunia adalah propertinya FIFA. Kami akan mengikuti panduan apa yang digariskan oleh FIFA,” ucap pria asal Gorontalo itu terkait dengan tugas yang akan diembannya di struktur Panitia Piala Dunia U-20 2021 INAFOC.

sumber: detik.com