oleh

359 Peserta Seleksi CPNS di Tebingtinggi Ikuti Ujian SKB

-DAERAH-0 views
int

TEBING TINGGI, sln70-news.com – Sebanyak 359 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Tahun 2020 di Gedung Balai Kartini Komplek Perkantoran BP7 Tebingtinggi, Sabtu (26/9/2020).

Pelaksanaan ujian seleksi SKB yang tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 itu dihadiri Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Provsu, Engglis Nainggolan, Sekdako Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) H Syaiful Fahri.

Kepala BKN Sumut Engglis Nainggolan menerangkan, jumlah formasi yang dibutuhkan di Pemko Tebingtinggi ini ada sebanyak 277 yang akan diperebutkan 662 orang peserta saat ini. “Kami sampaikan bahwa yang ujian di Tebingtinggi pada hari ini hanya 359 orang dari 662 peserta”, terangnya.

Sedangkan selebihnya ada yang sudah ujian di Medan sebanyak 287 pada tanggal 13 dan 14 September lalu dan sisanya 16 orang telah ujian dimana-mana, ada di Jakarta, Bandung dan sebagainya sesuai domisilinya. Inilah kemajuan tehnologi bisa ujian dimana saja bahkan dari luar negeri sekalipun, katanya.

Setelah keluar seluruhnya hasil ujian ini, para peserta sudah mengetahui sebenarnya siapa saja yang lulus. “Tidak ada yang ditutup-tutupi atau dibohongi, karena ada isu-isu yang katanya hasilnya bisa di ‘geser-geser’ itu tidak benar. Peserta sendiri tentunya sudah tau lulus atau tidak berdasarkan nilai ujiannya masing-masing,” tegas Kepala BKN Sumut.

Sementara itu, Sekdako Muhammad Dimiyathi melaporkan, untuk Kota Tebingtinggi yang mendaftar CPNS hampir mencapai 17 ribu orang. Dimulai dari seleksi administrasi terjaring hampir 10 ribu orang dan jumlah inilah yang ikut Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Dari SKD ini terjaring 662 orang.

“Dari 662 calon ini akan memperebutkan 277 formasi di Tebingtinggi. Percaya pada diri sendiri adalah kunci utama kesuksesan anda. Tidak ada ‘Joki’ disini, kalau ada lebih baik keluar saja sebelum diamankan aparat penegak hukum karena semua gerak gerik peserta tetap dalam pengawasan panitia,” tegas Sekda.

Namun kepada seluruh calon seleksi yang mewakili diri sendiri jangan stres, ikuti ujian ini dengan tenang dan jangan ada beban yang dapat mempengaruhi anda semua. Kerjakan dengan tenang, tepat waktu dan percaya pada diri sendiri.

“Kami juga mengingatkan para peserta ujian, jangan percaya kalau ada orang yang menjanjikan ‘iming-iming’ kelulusan anda. Semua itu tidak ada, anda lulus karena upaya dan kemampuan.anda sendiri,” tandas Sekdako Tebingtinggi.

sumber: medanbisnisdaily.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed