oleh

Tingkatkan Silaturahmi & Imunitas Tubuh Dengan Gowes Sepeda

MEDAN, sln70-news.com – Selain meningkatkan tali silaturahmi di antara komunitas sepeda, gowes bareng (gobar) bersama Gowes Jaya Club (GJC) di Jalan Mangaan VII Lorong Jaya Lingkungan 16, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Minggu (28/06/2020), sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh dalam mencegah tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Fun bike bertajuk Gobar Silaturahmi yang mengusung tema Satu Sepeda Sejuta Sahabat ini, diikuti sekitar 500 pesepeda yang berasal dari puluhan komunitas sepeda yang ada di Kota Medan.
Ini sangat membantu Pemko Medan mengajak masyarakat gemar berolahraga, terutama bersepeda.

“Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga sangat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh. Meningkatkan imunitas tubuh sangat penting di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Insya Allah kita akan terlindungi dari penularan virus Corona,” kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi.

BACA JUGA:  Hadapi Liga 1 2021, Arema FC Boyong Pelatih Baru Asal Portugal

Sebelum mengikuti event tersebut, Akhyar telah mengayuh sepedanya dari kediamannya di Jalan Intertip, Kecamatan Medan Timur. Usai istirahat sejenak, Akhyar kembali menggowes sepedanya menelusuri rute yang ditentukan yakni Jalan Mangaan VII, Jalan Rumah Potong Hewan, Jalan Kol L Yos Sudarso, Jalan Pertempuran, Jalan Krakatau, Jalan Alumunium Raya, Jalan Sumatera dan finish kembali di Jalan Mangaan VII.

Tidak sampai satu jam, seluruh rute telah selesai dilalui dan Akhyar pun finish paling depan dengan beberapa pesepeda. “Selama bersepeda, jangan lupa selalu mengenakan masker. Di samping itu selalu gunakanlah masker di manapun berada, sebab masker dapat mencegah kita tertular Covid-19 serta mencegah pengguna masker menularkan Covid-19 kepada orang lain. Jika ini dilaksanakan, mudah-mudahan kita akan terhindar dari Covid-19,” harapnya.

BACA JUGA:  Bupati Asahan Silaturahmi dengan Masyarakat Kecamatan Silau Laut

Pada kesempatan itu, Akhyar kembali mengingatkan warga, apabila ada anggota kerluarga maupun tetangganya yang positif terinfeksi Covid-19, segera disampaikan agar segera ditangani secepatnya. “Jangan disembunyikan, penyakit itu bukan aib dan harus segera diobati. Jangan disimpan-simpan karena dapat menularkan kepada anggota keluarga yang ada di rumah tersebut, termasuk tetangga sekitar,” pesannya.

Sementara itu menurut Edi Syahputra selaku Ketua GJC, kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk mengumpulkan seluruh komunitas sepeda yang ada di Kota Medan guna membangun kebersamaan serta mempererat tali silaturahmi. “Melalui Gobar Silaturahmi, kami ingin membangun kebersamaan diantara pecinta sepeda di Kota Medan sesuai tema yang kita angkat yakni Satu Sepeda Sejuta Sahabat,” jelas Edy. (adl)