oleh

Suplai Gas dari Arun Terganggu, PLN Mohon Maaf Listrik Padam di Sebagian Daerah di Sumut

Ilustrasi padamnya aliran listrik. (istimewa)

MEDAN, sln70-news.com – Terjadi gangguan pada instalasi regasifikasi milik Perta Arun Gas (PAG), Selasa (19/01/2021). Gangguan itu mengakibatkan terganggunya aliran listrik di sejumlah wilayah pelayanan pelanggan di Sumut, termasuk sebagian di Medan mulai Selasa sore hingga malam.

Adapun instalasi regasifikasi PAG itu adalah yang menyuplai gas untuk PLTMG Arun dan Pembangkit yang ada di UPK Belawan, Marine Vassel dan Pembangkit di Paya Pasir. Sehingga pemadaman di sejumlah wilayah pelayanan tak bisa dielakkan.

“Akibat gangguan tersebut sistem kelistrikan Sumatera Bagian Utara kehilangan pasokan sebesar 1.069 MegaWatt (MW),” ujar GM PLN UIW Sumut, M Irwansyah Putra, di Medan, Selasa (19/01/2021).

Ia mengatakan untuk mengurangi dampak tersebut, PLN mengoperasikan seluruh pembangkit berbahan bakar minyak. Sehingga potensi padam dapat diminimalisir menjadi 343 MW.

Dan saat ini PLN dan Perta Arun Gas terus melakukan upaya pemulihan agar pasokan gas dapat normal kembali sehingga pembangkit berbahan bakar gas PLN dapat beroperasi seperti sediakala.

Salah seorang pelanggan di wilayah Payageli Sunggal Deli Serdang, Andi Parjo, mengatakan gangguan listrik sangat menganggu dirinya dan keluarga. Ia berharap segera ada perbaikan.

Keluhan padamnya listrik juga menjadi pembahasan di sejumlah grup facebook di Sibolga, Tapanuli Tengah dan bahkan di Tapanuli Utara. Mereka juga berharap segera listrik pulih.

Atas gangguan listrik itu, PLN ujar Irwansyah Putra, memohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan pelayanan listrik . Untuk konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat diakses melalui Contact Center PLN 123 (kode area_123) maupun melalui aplikasi PLN Mobile.

sumber: medanbisnisdaily.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed