Silaturahmi Sekaligus Pengumpulan Zakat, Infaq dan Shodaqoh Tahun 1443 H/2022 M

ASAHAN19 Dilihat
banner 468x60

ASAHAN, sln70-news.com – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (27/04/2022).

Yang hadir Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, Camat, ASN, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Baznas Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

banner 336x280

Ketua Baznas Kabupaten Asahan Ir H Ansa’ari Margolang pada laporannya menyampaikan saldo zakat dan infaq sampai hari ini berjumlah Rp 5.434.829.345. Insyaallah pengumpulan dan penyaluran zakat infaq tersebut akan terus berkelanjutan sesuai dengan program yang telah disusun dalam RKAT (Rencana Kerja Anggaran Tahunan) Baznas Kabupaten Asahan.

BACA JUGA:  Bupati Asahan Hadiri Pra Musrenbang Penyusunan RKPD Provsu Zona Pantai Timur

Bupati Asahan H Surya BSc pada pidato tertulisnya mengatakan sejak tahun 2011 Pemerintah Kabupaten Asahan telah menginstruksikan kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaten Asahan untuk mengeluarkan zakat dan infaq dari penghasilan yang langsung disalurkan kepada Baznas Kabupaten Asahan, dalam prakteknya hasil dari pengumpulan zakat, infaq dan shadaqah tersebut masih terdapat potensi zakat yang belum memenuhi kewajibannya.

BACA JUGA:  Bupati Asahan Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap LKPJ Tahun Anggaran 2020

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hasil audit akuntan publik oleh Ketua Baznas Kabupaten Asahan kepada Bupati Asahan.

Rekapitulasi pengumpulan zakat infaq dan sedekah Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Asahan. (WK)

banner 336x280