oleh

Puluhan Jukir dan Petugas Dishub Tebing Tinggi Dirapid Test, 2 Reaktif

Istimewa

TEBING TINGGI, sln70-news.com – Puluhan juru parkir (jukir) dan petugas Dinas Perhubungan di Kota Tebingtinggi mengikuti pemeriksaan uji cepat Rapid Test, Senin (24/8/2020), di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka setempat, hasilnya dua orang reaktif.

Kadis Kesehatan selaku juru bicara Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi, dr Nanang Fitra Aulia saat dikonfirmasi wartawan melaporkan bahwa dari 59 sample yang diambil, dua orang dinyatakan reaktif rapid test masing-masing satu dari petugas parkir dan Dishub.

“Kedua petugas tersebut sudah kita lakukan pemeriksaan lanjutan dengan menggunakan swab test. Insya Allah hari ini samplenya langsung kita kirim ke Medan dan kedua petugas tersebut kita isolasi mandiri,” jelas Nanang Fitra.

Dalam kegiatan yang sama, sebanyak 500 alat Rapid Test dan Alat Pelindung Diri (APD) bantuan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid diserahkan melalui Pengurus Partai Golkar Pahala Sitorus kepada Kadis Kesehatan Tebingtinggi selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 dr Nanang Fitra Aulia.

Ketua Komisi I Meutya Hafid secara virtual mengucapkan terimakasih kepada Satgas Covid Tebingtinggi yang telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan Rapid Test Gratis kepada jukir dan petugas Dinas Perhubungan setempat.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Kota Tebingtinggi sebagai tuan rumah MTQ Ke-37 Tingkat Propsu. Semoga ekonomi kita cepat bangkit dan pulih, mari sama-sama kita menjaga proyokol kesehatan terutama juru parkir harus memakai masker agar kita bersama dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” harap Meutya Hafid.

Sementara itu Sekdako Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapakan terimakasih kepada Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid yang telah mendukung dan membantu kegiatan Rapid Test gratis tersebut.

“Secara statistik kita sama-sama mengetahui bahwa grafik penyebaran pandemi covid-19 terus bertambah. Untuk itu kita perlu melakukan pemeriksaan seperti ini secara rutin,” kata Sekdako.

sumber: medanbisnisdaily.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed