Pemko Medan Beri Ruang Kepada Seniman Untuk Berkreasi

KOTA MEDAN11 views

MEDAN, sln70-news.com – Pengembangan UMKM menjadi salah satu prioritas yang akan dikerjakan oleh Pemko Medan. Termasuk pengembangan seni yang ada di dalamnya, tujuannya guna membangkitkan kembali semangat multi etnis yang ada di kota Medan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman,SE saat menerima audiensi dari Paguyuban Budayawan Medan di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (16/03).

Dalam audiensi tersebut Wakil Wali Kota Medan memberikan fasilitas kepada para seniman untuk berkreasi. Apalagi saat ini Pemko Medan sedang fokus membenahi kawasan heritage kesawan. Di kawasan bersejarah tersebut seniman dapat menampilkan karya seninya.

BACA JUGA:  Pemko Medan Akan Salurkan Bantuan Subsidi BBM Bagi Kelompok Nelayan, Pelaku UMKM & Pengemudi Angkutan Kendaraan Umum

“Seninam dapat menyalurkan karya seninya, hanya saja jangan sampai merubah bentuk asli dari kawasan tersebut.”kata Wakil Wali Kota Medan.

Sebelumnya, Hafiz Taadi selaku Ketua Paguyuban Budayawan Medan menyampaikan masukannya agar Pemko Medan menyediakan ruang untuk para seniman berekspresi dan berkreasi tujuannya guna menjaga kestabilan dan mengangkat kembali ruh kota Medan melalui seni budaya.

BACA JUGA:  Bobby Nasution Akan Jadikan Stadion Teladan Sebagai Icon Baru di Kota Medan

“Kami membutuhkan ruang untuk berkreasi, dari seni itu juga kami dapat menyampaikan pesan-pesan Pemerintah kepada masyarakat.”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Hafiz juga menyerahkan konsep mengenai revitalisasi kebudayaan kepada Wakil Wali Kota Medan. (Wiku)