oleh

Pemko Medan Ajukan Penambahan 4 Koridor Trans Metro Deli ke Menteri Perhubungan

MEDAN, sln70-news.com – Pemerintah Kota (Pemko) Medan berencana
menambah 4 koridor Trans Metro Deli, mengingat antusias masyarakat Medan yang begitu  tinggi menggunakan bus tersebut.

Tercatat sebanyak 2.125.755 penumpang sejak pertama kali dilaunching.

Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution, SE, MM pun mengajukan permohonan kepada Menteri Perhubungan, RI Ir Budi Karya Sumadi saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) di Balai Kota, belum lama ini.

FGD membahas tentang peran pemerintah dan pemerintah daerah dalam Push dan Pull strategy, pada penyelenggaraan angkutan umum massal perkotaan, dengan skema pemberian layanan Buy The Service (BTS).

BACA JUGA:  Pemko Medan Berkolaborasi dengan PT XL Axiata dan RSUP H Adam Malik Laksanakan Vaksinasi

Bobby mengataka, Pemko Medan telah mengajukan surat untuk menambah koridor BTS, guna melengkapi 5 koridor yang telah tersedia sebelumnya.

Kelima koridor tersebut antara lain koridor Amplas, koridor Pinang Baris, koridor Tuntungan, koridor Tembung dan koridor Belawan.

Diharapkan Bobby, dengan adanya penambahan 4 koridor BTS tersebut, maka dapat menampung lebih banyak lagi masyarakat Medan dalam memenuhi kebutuhan transportasi massal, sekligus mengurai kemacetan.

BACA JUGA:  Pemko Medan Ajak Tenaga Kerja Disiplin Protokol Kesehatan

Budaya menggunakan transportasi massal, memang sedang digalakkan Pemko Medan agar dapat mengalihkan moda transportasi, yang biasanya pribadi kepada moda transportasi massal.

“Dengan adanya BTS ini tentu memberikan pilihan atau alternatif transportasi massal yang lebih nyaman. Keinginan Wali Kota diapresiasi oleh Menteri Perhubungan RI dan akan menjadi prioritas untuk dipenuhi,” ucap Bobby. (Dok.Humas Pemko Medan)
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ