oleh

Pembangunan Waduk di Medan Deli Mencegah Banjir Meski Diguyur Hujan Deras

sln70-news.com/istimewa

MEDAN, sln70-news.com – Nantinya kawasan di sekitar waduk dapat terhindar dari banjir meski diguyur hujan deras. Hal itu dikatakan Plt Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi saat meninjau progress pembangunan waduk di kawasan Komplek Barakuda, Lingkungan XVI, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kamis (10/9/2020).

Pembangunan waduk tersebut didasari kesepakatan bersama antara Pemko Medan dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan. Pasalnya, waduk akan dibangun di atas tanah seluas 1 hektar milik Lantamal I Belawan. Saat ini, proses pengerjaan tengah dilakukan oleh pihak PT Hutama Karya.

BACA JUGA:  Bedah Rumah Nek Sarifah, Menangis Terisak, "Terima Kasih, Pak Walikota"

Peninjauan dilakukan Akhyar didampingi Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan Benny Iskandar, Camat Medan Deli Fery Suheri dan Lurah Tanjung Mulia Hilir Hendra. Akhyar optimis, kehadiran waduk dapat mengatasi banjir yang kerap melanda kawasan tersebut.

Di tengah-tengah tinjauannya, Akhyar menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Lantamal yang telah bersedia memberikan lahan untuk dijadikan waduk demi kepentingan masyarakat. Selain itu, hal ini juga menjadi wujud tanggungjawab kepada warga Kota Medan agar senantiasa merasa aman dan nyaman.

BACA JUGA:  Akan Diperbaiki, Masyarakat Diminta Buka Portal Jalan Pancing 1

“Atas nama Pemko Medan, kami mengucapkan terima kasih kepada Lantamal I Belawan. Kehadiran waduk ini tentu memberi manfaat besar bagi masyarakat tanpa perlu khawatir lagi akan kebanjiran saat hujan deras turun,” kata Akhyar.

Dihadapan pihak Lantamal I Belawan dan PT Hutama Karya, Akhyar berharap proses pengerjaan dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan hasil yang optimal dan maksimal. “Kami yakin, pengerjaan dilakukan dengan perencanaan dan perancangan konsep yang matang. Insya Allah, hasilnya memuaskan,” harapnya.(adl)