oleh

Magisnya Kolaborasi Pertama Jet Li dan Jackie Chan di THE FORBIDDEN KINGDOM

-FILM, HIBURAN-1 views
©YouTube.com/LionsgateFilmsUK

sln70-news.com – Buat penggemar film aksi tentunya sudah nggak asing dengan nama Jet Li dan Jackie Chan. Dua aktor legendaris ini dikenal berkat kemampuan bela diri yang sukses membawa mereka ke tanah Hollywood. Tak hanya berlaga sendiri, keduanya berkolaborasi untuk pertama kalinya di film THE FORBIDDEN KINGDOM.

Dirilis tahun 2008, film ini menceritakan sosok Jason Tripitikas (Michael Angarano) yang tergila-gila dengan ilmu bela diri China. Ia pun doyan berburu film-film silat yang kemudian membawanya ke toko Old Hop (Jackie Chan). Tak sengaja, ia melihat sebuah tongkat emas yang pernah muncul dalam mimpinya. Naas, Jason terlibat dalam perampokan di toko tersebut dan tak sadarkan diri meskipun berhasil menyelamatkan tongkat emas tersebut.

Saat terbangun, ia sudah berada di daratan Cina masa lampau dan kembali dikerumuni segerombolan tentara yang ingin merebut tongkat emas itu. Untungnya, Jason diselamatkan Lu Yan (Jackie Chan) dan menceritakan jika tongkat tersebut merupakan milik Sun Wukong (Jet Li) yang kini ditawan Panglima Giok (Colling Chou). Menurut legenda, ada pemuda asing yang bakal membebaskan si Kera Sakti dari kutukannya. Benarkah itu Jason?

Bagi Jackie Chan, pengalaman membuat THE FORBIDDEN KINGDOM ini terasa lebih santai dan mudah dibanding film-film lainnya yang dikerjakan di tahun 70an. Pasalnya, aktor asal Hong Kong ini beruntung bisa syuting bareng Jet Li yang punya gerakan, ritme dan reaksi alami yang belum pernah ia temukan sebelumnya.
Biasanya Jackie harus melakukan adegan fighting dengan aktor lainnya hingga puluhan take yang buang-buang waktu dan berisiko cidera. Tapi saat syuting bersama Jet Li, mereka bisa melakukan adegan demi adegan dengan cepat, tanpa harus mengulang aksi yang sama lebih dari 20 kali.

Buat angkatan 90-an mungkin nggak asing dengan serial KERA SAKTI yang sempat booming di layar kaca. Nah, THE FORBIDDEN KINGDOM juga dibuat berdasarkan kisah epik yang sama dan akan membuatmu bernostalgia dengan kisah biksu yang melakukan perjalanan ke barat untuk mendapatkan kitab suci. Selain serial TV, animasi DRAGON BALL juga terinspirasi dari cerita yang sama, lho.

Selain memasang Jet Li dan Jackie Chan, ada juga si cantik Liu Yifei sebagai Golden Sparrow. Aktris berusia 32 tahun ini namanya lagi naik daun setelah memerankan Fa Mulan dalam film MULAN. Selain memamerkan kemampuan akting dan bela dirinya, live action Disney ini juga jadi pertemuan kedua Liu Yifei dan Jet Li yang didapuk sebagai kaisar China.

sumber: kapanlagi.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed