oleh

Lionel Messi dan Kawan-kawan Raih Kemenangan Kedua

-Olahraga-1 views
Argentina’s Lionel Messi (C) is challaned by Bolivia’s Gabriel Valverde (L) during their 2022 FIFA World Cup South American qualifier football match at the Hernando Siles Stadium in La Paz on October 13, 2020, amid the COVID-19 novel coronavirus pandemic. (Photo by Javier MAMANI / POOL / AFP)

LA PAZ, sln70-news.com – Tim Tango Argentina memetik kemenangan kedua secara beruntun pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin, saat melawat ke Stadion Hernandeo Siles, La Paz, Rabu (14/10/2020) pagi WIB untuk menantang tuan rumah Bolivia. Lionel Messi dan kawan-kawan menang tipis 2-1.

Pada laga ini, tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat gol Marcelo Moreno menit ke-24. Pasukan Lionel Scaloni berhasil menyamakan kedudukan hanya sesaat sebelum turun minum lewat gol Lautaro Martinez.

Gol kemenangan Argentina dicetak oleh pemain pengganti, Jaoquin Correa, pada menit ke-79. Ia baru masuk ke lapangan pada menit ke-59. Tambahan tiga poin dari laga ini menempatkan mereka di puncak grup Amerika Latin dengan enam angka.

BACA JUGA:  Marc Marquez Fit Balapan di MotoGP Andalusia!

Pada laga ini, sang kapten Lionel Messi memang tidak mencetak gol, tetapi penampilannya tetap dinilai luar biasa. Ia bermain lebih ke dalam dari posisi biasanya. Namun dengan begitu, ia lebih berperan sebagai kreator serangan dan peluang. Ia tidak lagi sebagai penyelesai akhir.

Penyerang Lautaro Martinez menilai, kemenangan atas Bolivia menjadi sangat berarti bagi mereka karena datang ke Bolivia dan bermain di ketinggian selalu sulit untuk tim-tim lain.

“Kami tahu, laga ini sangat berarti bagi kami karena sejarahnya. Kami tidak menyangkal bahwa bermain di sini selalu sulit. Saya kira, tim ini memperlihatkan permainan dengan sepenuh hati dan menggunakan otak. Kemenangan ini pun membuat kami bahagia,” kata Lautaro Martinez sebagaimana dikutip dari ESPN.

BACA JUGA:  PSSI Siapkan Tiga Opsi Kelanjutan Liga 1

Dari tim-tim yang sudah melakoni dua laga di kawasan itu, hanya Argentina yang selalu menang. Tim lainnya, Uruguay menelan kekalahan telak 2-4 dari tuan rumah Ekuador pada laga terpisah. Sementara tetatangga mereka, Paraguay, memetik kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Venezuela.

Dengan demikian, Uruguay yang menang pada laga perdana pekan lalu terlempar ke tempat keenam klasemen sementara. Posisi kedua ditempati Uruguay dengan nilai empat hasil dari sekali menang dan sekali imbang.

sumber: beritasatu.com