oleh

Kehadiran TMP Bahagia Rubah Wajah Kota Belawan Jadi Lebih Baik

 

BELAWAN, sln70-news.com – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meresmikan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia di Jalan Hiu, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan yang baru selesai dipugar, Jumat (26/6).

Selain mengenang kembali jasa dan perjuangan yang telah dilakukan para pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekan, kehadiran TMP Bahagia juga turut merubah wajah Kota Belawan menjadi lebih baik.

“Ingat, kita boleh berbeda pendapat tetapi jangan sampai kita lupa tujuan dari bangsa ini yaitu merdeka untuk seluruh rakyat dimana pondasinya adalah Pancasila,” tegasnya.

BACA JUGA:  Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi Khusus Lansia di Medan Tuntungan dan Belawan

Sementara itu Dandim 0201/BS Kol Inf Roy Hansen J Sinaga SSos mengatakan, TMP Bahagia ini merupakan tempat bersejarah. Dibangun kerjasama Pemko Medan dan Pelindo. Dengan hadirnya TMP Bahagia, kini Kota Medan telah memiliki dua TMP Bukit Barisan di Jalan Sisingamangaraja.

Dengan hadirnya TMP Bahagia, masyarakat, terutama para generasi  muda di Belawan mengetahui ada tempat bersejarah sekaligus menjadi makam pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan Pemko Medan dan PT Pelindo, sehingga proses pemugaran berjalan dengan lancar. Saya rasa masih ada yang kurang sehingga TMP Bahagia masih membutuhkan penanganan lagi. Untuk itu mari terus kita jaga dan rawat TMP Bahagia,” ungkap Damdim.

BACA JUGA:  Pemko Medan Berikan Alat Bantu untuk Penyandang Disabilitas di Belawan

Prosesi peresmian berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan. Selain wajib masker bagi yang hadir, juga disediakan wastafel cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, guna memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan pembacaan doa. Setelah itu barulah peresmian TMP Bahagia dilakukan disaksikan warga dan tokoh masyarakat sekitar.(adl)