oleh

Kabar Gembira Puskesmas Padang Bulan dan Tuntungan Dibuka Kembali

Puskesmas Padang Bulan Medan Ditutup Karena Pegawai Positif Covid-19. Medanaktual.com

MEDAN, sln70-news.com – UPT Puskesmas Padang Bulan dan Puskesmas Tuntungan telah beroperasi kembali, pasca ditutup sementara akibat pegawainya terkena virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, dr Mardohar Tambunan menyebutkan bahwa pembukaan tersebut sejak Senin (29/6/2020).

“Puskesmas Padang Bulan dan Puskesmas Tuntungan sudah mulai beroperasi secara normal sejak semalam,” tuturnya, Selasa (30/6/2020

Untuk Puskesmas Medan Area Selatan dijelaskan Mardohar akan dibuka pada 3 Juli 2020 mendatang.

BACA JUGA:  Lambat Tangani Covid-19, Bobby Nasution Copot Kadis Kesehatan Kota Medan

“Untuk yang di Puskesmas Medan Area Selatan dibuka hari Jumat ini karena itu sudah dua minggu dikarantina,” tuturnya.

Seperti dilansir Tribun, Puskesmas Padang Bulan, para pegawai sudah menggunakan baju alat pelindung diri (APD) lengkap bahkan di pintu depan.

Terlihat para warga yang hendak masuk ke dalam puskesmas harus dicek suhu tubuhnya oleh petugas dan harus mencuci tangannya.

BACA JUGA:  Mantap! Harga TBS Sawit di Sumut Kembali Naik ke Rp1.400/Kg

Sebelumnya dikabarkan UPT Puskesmas Medan Area Selatan ditutup sementara pascaditetapkannya 5 petugas medis dinyatakan positif Covid19.

Total ada 6 puskessmas di Kota Medan yang sempat ditutup sementara yaitu Puskesmas Padang Bulan, Puskesmas Tuntungan, Puskesmas PB Selayang II, Puskesmas Kota Matsum dan Puskesmas Sunggal yang telah dibuka kembali.

sumber: tribunenews.com