Janji 35 Gol Alvaro Morata untuk Juventus

Olahraga2 views
Striker Spanyol Alvaro Morata berselebrasi setelah mencetak gol via penalti dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Spanyol vs Swedia di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 10 Juni 2019. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

sln70-news.com – Alvaro Morata janji mencetak 35 gol untuk Juventus setelah resmi bergabung dengan Bianconeri pada bursa transfer musim panas. Juventus resmi merekrut kembali Alvaro Morata dari Atletico Madrid pertama dengan status pinjaman selama semusim.

Juventus mengeluarkan biaya 10 juta euro (Rp 173 miliar) guna menebusnya dari Atletico Madrid dengan status peminjaman selama semusim. Tim besutan pelatih Andrea Pirlo itu juga memilik opsi mempermanenkan Morata jika berani menebus dengan harga 45 juta euro (Rp779 miliar) yang bisa dibayarkan selama tiga tahun.

Kesepakatan transfer tersebut bakal menjadi reuni antara Morata dan Juventus yang pernah bersama selama dua tahun, pada 2014 hingga 2016. Setelah itu, Morata pergi ke Inggris dan bergabung dengan Chelsea lalu kembali ke Spanyol untuk bermain di Atletico Madrid.

BACA JUGA:  Community Shield, Arsenal Ungguli Liverpool Lewat Adu Pinalti

Setelah resmi menjadi pemain Juventus untuk kedua kalinya, Morata memberikan komentarnya dalam sesi konferensi pers. Morata mengaku senang telah kembali ke Juventus, apalagi ia merasa reuninya kali ini membawa pengalaman sepak bola yang lebih banyak.

“Sangat senang bisa kembali ke sini. Saya sekarang sudah menjadi orang dan pemain yang lebih berpengalaman,” tutur Morata seperti dikutip BolaSport dari Daily Mail. “Kesempatan ini sekali seumur hidup. Melihat Pirlo sebagai pelatih itu luar biasa. Saya bisa melihatnya karena dia memang ditakdirkan untuk itu.”

BACA JUGA:  Untung Liverpool Jual Coutinho

“Juventus membutuhkannya dan saya senang berada di sini bersamanya,” kata Morata menambahkan.

Setelah Dilatih Andrea Pirlo Lebih lanjut, Morata mengungkapkan apa yang ingin ia capai bersama Juventus. Morata mengatakan bahwa ia ingin mencetak 35 gol selama masa pinjamannya di Allianz Stadium.

“Saya siap untuk bermain dan melakukan apa pun yang diminta pelatih. Saya ingin menang dan ingin mencetak 35 gol,” ucap Morata.

“Saya selalu mengatakan bahwa impian saya adalah bermain untuk Atletico Madrid, tetapi Juventus mengandalkan saya di sini ketika saya masih muda, jadi saya sangat berterima kasih.” “Saya di tempat tepat pada waktu tepat,” tutur Morata menambahkan.

sumber: bola.kompas.com