Ini Jawaban dari Ketua Komisi IV DPRD Medan Soal Jadwal RDP Sering Molor

POLITIK21 Dilihat
banner 468x60

MEDAN, sln70-news.com – Jadwal Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi IV DPRD Kota Medan dikabarkan akan banyak molor dan tertunda.

Sementara diketahui sudah banyak berkas pengaduan masyarakat yang masuk ke komisi yang menangani infrastruktur dan bangunan ini. Salah seorang staf di Komisi IV saat ditemui wartawan dan meminta namanya tidak ditulis mengatakan sudah ada banyak berkas pengaduan dari masyarakat yang masuk ke mereka, namun belum tahu kapan akan dilaksanakan RDP terkait pengaduan warga tersebut.

banner 336x280

Selain itu sambung staf itu lagi, ada juga surat dari Satpol PP Medan terkait tindakan yang telah dilakukan terhadap beberapa bangunan bermasalah. “Sudah menumpuk surat pengaduan masyarakat, banyak mengenai bangunan tanpa IMB ada juga dari pihak Satpol PP Medan terkait tindakan yang telah dilakukan,”ujarnya, Selasa (14/02/2023) kemarin.

BACA JUGA:  Partisipasi Calon Kepala Daerah Perempuan di Pilkada 2020 Naik 10,6%

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Medan, Harris Kelana Damanik ketika ditemui wartawan usai pelaksanaan Paripurna PAW salahsatu anggota legislatif dari Partai Gerindra menyebutkan, dia sudah pernah menyoroti hal tersebut di media namun belum ada respon dari pimpinan terkait pelaksanaan RDP yang banyak tertunda tersebut.

“Sudah lama itu dan sudah pernah saya buat komentar di media. Jadi bagaimana lagi, silahkan ditanya sama pimpinan,”ujarnya. Namun ketika awak media menanyakan kembali statemen yang pernah dia ucapkan di media, Harris malah menyuruh wartawan menanyakan langsung kepada wartawan yang menulis statemennya tersebut.

BACA JUGA:  Pemko Medan dan DPRD Kota Medan Setujui Ranperda Kota Medan Tentang Rumah Potong Hewan

Terpisah, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE saat dikonfirmasi wartawan terkait banyak pengaduan masyarakat di Komisi IV belum dilakukan RDP, belum memberikan tanggapan meski terlihat pesan yang dikirim awak media sudah terlihat tercentang dua. (adl)

banner 336x280