Bupati Asahan Irup Apel Gelar Kesiapan Penanggulangan Bencana Karhutla.

ASAHAN5 views

ASAHAN, sln70-news.com – Bupati Asahan H Surya BSc bertindak menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Gelar Kesiapan Pencegahan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Asahan, Jum’at (12/08/2022).

Apel yang dilaksanakan di Halaman Polres Asahan ini dihadiri juga Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Mewakili Kajari Asahan, Mewakili Danlanal TBA, Jajaran Polres Asahan, beberapa OPD dan tamu undangan lainnya.

Bupati Asahan H Surya BSc pada amanatnya mengatakan, hari ini, Pemerintah Kabupaten Asahan bersama TNI-Polri dan unsur lainnya menggelar apel kesiapan Karhutla di Kabupaten Asahan, oleh sebab itu kita harus siap melakukan kegiatan yang positif dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya Karhutla serta dampak buruk yang dapat ditimbulkan akibatnya.

BACA JUGA:  Bupati Asahan Resmikan Gedung Poliklinik Polres Asahan

“KIta tidak dapat menghindari bencana, akan tetapi kita dapat meminimalisir risiko yang timbul apabila kita dapat secara bersama-sama menanggulanginya. untuk itu kita harus siap dengan segala potensi yang kita miliki untuk dapat melakukan hal-hal antisipasinya agar risiko dapat kita minimalisir dan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan ditengah-tengah pandemi covid-19 yang masih belum berakhir saat ini”, ucap Bupati

BACA JUGA:  Bupati Dan Forkopimda Asahan Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik

Bupati juga mengajak untuk terus bersinergi melakukan tata kelola pengurangan risiko dan kesiapsiagaan terhadap penyebab maupun dampak Karhutla serta bencana lainnya, memberdayakan seluruh unsur serta potensi sumber daya yang ada dalam rangka pengurangan risiko bencana.

Mengakhiri amanatnya Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam upaya-upaya penanggulangan bencana, kiranya hal ini dapat terus dipertahankam dan ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang.

Peserta Apel Gelar Kesiapan Penanggulangan Bencana Karhutla yakni TNI-Polri dan Instansi Pemerintah terkait. (WK)