Bobby ke RSUD Pirngadi, Soroti Eskalator Mati dan Pintu Kaca Pecah

KESEHATAN15 views

MEDAN, sln70-news.com – Wali Kota Medan, Bobby Nasution menemukan banyak fasilitas yang tidak memadai saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD dr Pirngadi Medan.

Beberapa yang disoroti menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu adalah fasilitas-fasilitas dan kelengkapan gedung tidak berfungsi, sehingga tidak dapat digunakan tenaga kesehatan maupun pasien.

“Fasilitas masih banyak yang tidak berfungsi dan tidak layak. Eskalator mati, ada pintu kaca yang pecah. Kebersihan juga masih belum maksimal, masih banyak sampah berserakan,” kata Bobby di sela kegiatan sidak RS milik Pemkot Medan tersebut, Kamis (4/3).

BACA JUGA:  Kecamatan Medan Deli dan Kelurahan Titi Papan Tertinggi Kasus Balita Stunting

Dalam kegiatan tersebut Bobby pun meninjau kinerja dokter, tenaga kesehatan lainnya, dan para pegawai rumah sakit.

Politikus PDIP itu juga memantau pelayanan yang diterima pasien. Salah satunya di meja pendaftaran, kondisi dan jumlah tempat tidur pasien, hingga pasien Covid-19. Dia juga memeriksa data mengenai intensitas dokter mengunjungi pasien dalam setiap harinya.

BACA JUGA:  Walikota Medan Lantik 77 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

Akhirnya, Bobby menegaskan Pemkot Medan akan menjadikan pembenahan RSUD dr Pirngadi Medan sebagai prioritas. Sebab rumah sakit menjadi garda terdepan khususnya dalam pelayanan kesehatan.

Ini menjadi perhatian Pemko Medan ke depan, karena rumah sakit sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan. Apalagi kita masih dalam situasi pandemi, masyarakat seharusnya memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap dan memadai,” tegas Bobby. (net)