oleh

Akui Salah, Pengelola Kolam Viral Ada Party Janji Patuhi Protokol Kesehatan

-DAERAH-0 views
Kolam renang viral ada party saat pandemi di Sumut ditutup (Datuk Haris/detikcom)

DELISERDANG, sln70-news.com – Pihak Hairos Water Park mengakui kesalahannya karena tidak menerapkan jaga jarak sehingga menimbulkan kerumunan pengunjung dalam kolam renang saat pandemi Corona. Mereka berjanji menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kita akan segera memperbaiki apa yang sudah menjadi kesalahan dari pihak saya sebagai pengelola daripada water park ini,” kata GM Hairos Water Park, Edi Saputra, di Pancur Batu, Deli Serdang, Jumat (2/10/2020).

Dia mengatakan ada rekomendasi agar kapasitas pengunjung dibatasi hanya 30 persen demi mencegah penyebaran virus Corona. Edi pun mengaku kesalahan pihaknya yang lalai dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona.

“Memang kami lalai dalam protokol terutama dalam social distancing,” tuturnya.

Menurutnya, polisi juga sudah memeriksa delapan orang dari pihak pengelola. Dia menyebut pihaknya bakal memperbaiki sistem agar protokol kesehatan bisa diterapkan dengan baik selama masa pandemi.

Sebelumnya, video yang menunjukkan kerumunan warga dalam kolam renang viral. Warga terlihat berkerumun, tak menjaga jarak, berjoget, hingga saling memercikkan air satu sama lain diiringi musik.

Satgas COVID-19 Sumut, atas perintah Gubsu Edy Rahmayadi, kemudian menutup kolam renang yang viral itu. Polisi juga telah memeriksa pihak pengelola.

Gubsu Edy sendiri mengatakan pihaknya tak melarang tempat hiburan buka saat pandemi Corona agar ekonomi tetap bergerak. Namun, dia menekankan semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah virus Corona.

“Kalau dia atur jarak, dia gunakan protokol kesehatan okelah, ekonomi kan harus bergeliat juga. Kalau seperti itu semua orang kan jadi kena. Nggak mampu nanti rumah sakit kita,” ucap Edy.

sumber: news.detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed