oleh

10 Jam Operasi, Bayi Kembar Siam Adam dan Aris Berhasil Dipisahkan

Foto bayi kembar siam Adam dan Aris saat akan memasuki kamar operasi. (rozie winata)

MEDAN, sln70-news.com – Setelah hampir 10 jam menjalani operasi, bayi kembar siam asal Labuhanbatu bernama Adam dan Aris berhasil dipisahkan, Rabu (20/1/2021) sore.

Kasubbag Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak menyampaikan, kedua bayi itu berhasil dipisah pada pukul 17.40 WIB usai menjalani operasi pemisahan pada pukul 08.00 WIB.

“Saat ini sudah berhasil dipisah ya pada pukul 17.40 WIB,” ungkapnya.

Namun untuk saat ini, Rosa belum dapat memberikan keterangan lanjut pasca operasi pemisahan berhasil dilakukan. Sebab kata dia, operasi masih harus dilakukan kepada kedua bayi itu. “Untuk keterangan lanjutnya besok saja ya,” tandasnya.

BACA JUGA:  Bupati Asahan kunjungi Bayi Kembar Siam di RS Bunda Mulia

Sebelumnya, Sekretaris Tim Penanganan Bayi Kembar Siam RSUP Haji Adam Malik dr Rizky Adriansyah MKed (Ped) SpA(K) meminta dukungan dan doa masyarakat atas operasi yang mereka lakukan. Meski operasi tergolong lama, namun Rizky mengaku tim medis tidak memperoleh kendala berarti.

Rizky menerangkan, kondisi kedua bayi berusia 1 tahun 1 bulan itu mengalami perdempetannya sebagian besar berada di daerah perut dan sebagian kecil dibagian dada. Sedangkan bagian dalam tubuh yang menempel terutama adalah hati dan dinding jantung.

BACA JUGA:  Viral, Sebuah Pesantren di Mandailing Natal Disebut Sekolah Anj*ng

“Kasus Adam dan Aris ini ada kemiripan dengan kasus Sahira-Fahira dan Mariana-Mariani. Namun kasusnya lebih ringan dari pada Adam dan Malik yang sebelumnya telah menjalani operasi pemisahan,” tandasnya.

Sekretaris Tim Penanganan Bayi Kembar Siam RSUP Haji Adam Malik dr Rizky Adriansyah MKed (Ped) SpA(K) memberikan keterangan kepada wartawan.

sumber: medanbisnisdaily.com