oleh

Syaifullah Defaza Terpilih Sebagai Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Periode 2021-2023

-EVENT-15 views

MEDAN, sln70-news.com – Syaifullah Defaza terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, setelah meraih suara terbanyak dari dua rivalnya pada Rapat Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2021-2023 di gedung PKK, Senin (20/12/2021).

Dari 136 suara, calon ketua nomor urut 2 Saifullah Defaza meraih 88 suara mengungguli dua rivalnya, yaitu calon nomor satu Marhot Harahap dengan 33 suara dan Nelly Simamora dengab sembilan suara serta enam suara tidak sah.

Terhadap kegiatan tersebut, Bobby menyampaikan apresiasi terlksnanya pemilihan dan berharap bisa mengobarkan semangat dan kebersamaan untuk sukses dan berhasil sesuai tema “Sukses dan Berhasil Menuju Kolaborasi Medan Berkah”. katanya saat membuka Rapat tersebut.

Organisasi, terangnya, ibarat api unggun. Kalau kayu bakarnya tidak diganti-ganti, maka api akan padam. ” Karena itu, kayu bakarnya senantiasa harus diganti agar apinya tetap berkobar,” tegasnya.

Peran media sangat besar menyukseskan program Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Salah satu contohnya meningkatkan ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Seluruh program Pemko Medan tidak akan tersampaikan secara baik dan menyeluruh kepada masyarakat tanpa peran media. Untuk itu kami berterima kasih,” tegas Walikota Medan.

Sementara itu menyampaikan, “Alhamdulillah, ini kemenangan kita semua. Mari sama-sama bergerak, semoga apa yang kita harapkan bersama bisa berjalan,” sebut Syaiful.

Dia menyampaikan akan berupaya mewujudkan aspirasi para insan pers yang bertugas di lingkungan Pemko Medan. “Terpenting, bagaimana profesi kita ini dihargai Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Pemilihan Pangihutan Sirumapea menyampaikan, kegiatan diikuti tiga calon ketua masing-masing Marhot Harahap dari mimbaronline.com, Saifullah Defaza medankinian.com dan Nelly Simamora teamsergapnews.com

”Tercatat 136 pemilih, Saifullah Defaza meraih 88 suara, Marhot Harahap 33 dan Nelly Simamora sembilan suara, serta enam suara tidak sah,” sebutnya.

Rumapea menyampaikan apresiasi kepada Walikota Medan yang berkenan hadir dan membuka acara. “Baru kali ini Walikota Medan membuka langsung pemilihan, biasanya hanya diwakili humas,” tutupnya.

Saat pemungutan suara, sempat terjadi adu argumentasi antara masing-masing pendukung. Namun situasi berhasil dikendalikan petugas Satpol PP Kota Medan. (adl)

News Feed